Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat "Disarm", Dougy Mandagi Mulai Proyek Solo Bloodmoon Usai Hiatus dari Temper Trap

Kompas.com - 08/07/2022, 22:03 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Dougy Mandagi baru saja memutuskan hiatus dari band yang membesarkan namanya, Temper Trap, untuk memulai proyek solo.

Proyek solo Dougy Mandagi yang bertajuk Bloodmoon itu akan dirilis pada Agustus 2022 mendatang.

"Itu proyek soloku namanya Bloodmoon. Nanti lahir dalam bentuk EP. Singel 'Disarm', 'All In This Place', sudah rilis. Nanti Agustus akan rilis EP. Kalau EP aku bakal menyaring mungkin kayaknya hanya 5 track," kata Dougy Mandagi saat ditemui di Menara Kompas, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Dougy Mandagi Ceritakan Pengalaman Jadi Orang Indonesia Pertama yang Manggung di Coachella 2010 bersama Temper Trap

Dalam prosesnya, Dougy sengaja membuat perbedaan besar yang memisahkan antara Temper Trap dan proyek solonya tersebut.

"Secara musik, alirannya beda. Sejauh ini Bloodmoon itu live drums-nya enggak ada sama sekali. Dari semua yang ada itu diprogram di komputer. Sama sekali enggak ada gitar. Menurutku Bloodmoon aliran elektronik. Sedangan Temper Trap itu lebih organik, band pada umumnya," ucap Dougy.

"Disarm" didapuk menjadi singel pembuka EP Bloodmoon.

Baca juga: Profil Dougy Mandagi, Vokalis The Temper Trap Asal Indonesia yang Pernah Tampil di Coachella

Dirilis pada Februari 2022 lalu, lagu tersebut bagi Dougy Mandagi adalah lagu yang paling mudah dan cepat dirilis.

"Mudah, dalam arti sangat cepat prosesnya. Jadi kebanyakan terus terang kalau lagu yang aku bikin, yang pasti prosesnya lebih dari sehari atau dua hari. Bisa lama banget. Bisa tiga bulan terus aku tinggal, terus aku balik kulik lagi. Tapi 'Disarm' secara alami, enggak tahu inspirasinya kayak udah ada di udara dan aku tinggal petik aja," tutur Dougy.

Di sisi lain, pelantun "Sweet Disposition" itu memastikan bahwa Temper Trap tidak bubar, melainkan hanya hiatus sementara waktu.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Little Boy - The Temper Trap

"Temper Trap dihiatuskan dulu. Mereka personel lain juga begitu, punya kesibukan sendiri. Yang pemain bass malah selesai duluan, solo EP segala macam. Yang main drum sibuk bikin video buat iklan dan dia bikin studio sendiri di Melbourne," ucap Dougy.

Sebagai informasi, nama Dougy Mandagi dikenal sebagai orang Indonesia pertama yang manggung di Coachella Festival pada 2010 silam.

Saat itu, Temper Trap sedang dalam masa kejayaannya dan Dougy Mandagi membawakan lagu-lagu dalam album pertama Temper Trap di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com