Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adele Banjir Pujian Usai Hentikan Konser demi Bantu Penonton

Kompas.com - 06/07/2022, 10:15 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Pemenang Grammy Award, Adele banir pujian usai menghentikan pertunjukannya beberapa kali selama konser publik pertamanya, di British Summer Time Hyde Park.

Adele melakukan hal itu untuk membantu para penggemar yang kesusahan saat dia naik ke panggung pada hari Jumat (1/7/2022).

Dalam video yang viral di media sosial, Adele terlihat memberitahu band-nya agar berhenti bermain dan dia mulai berjalan ke depan panggung, menunjuk penonton pada petugas keamanan.

"Hanya ingin mengatakan rasa hormat yang luar biasa kepada Adele karena menghentikan pertunjukan dan membuat keributan ketika dia mengira seseorang dalam masalah dan membutuhkan bantuan dari keamanan," tulis pengguna Twitter @Kieran_sw.

Baca juga: Adele Konser di London, Disaksikan Pacar dan Mantan Suami

"Itu adalah kerumunan 65.000+ dan dia masih melakukannya. Sangat mudah," tulis akun tersebut.

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar pujian yang ditujukan untuk Adele. 

"Ya, dia hebat! Itu adalah seseorang di sebelah kami. Menghormati keamanan juga, mereka ada di sana dalam waktu singkat," tulis @kiwippit1. 

"Begitu dalam dan menyentuh," tulis @telma_HQ. 

"Menakjubkan. Dia memberikan contoh hebat untuk orang mana yang lebih penting dibanding menyelesaikan lagu," tulis @Philipp_post.

Baca juga: Dikabarkan Putus, Adele dan Rich Paul Terlihat Romantis di California

Menurut The New York Post, Adele menghentikan pertunjukan sebanyak empat kali untuk memeriksa penonton yang tampaknya membutuhkan perawatan medis.

Dia juga mengirimkan air untuk para penggemar di barisan depan, yang menunggu tujuh jam dalam panas untuk masuk.

Konser hari Jumat itu merupakan pertunjukan pertama Adele di depan publik dalam waktu lima tahun sejak merilis album studio keempatnya 30 pada bulan November.

"Ya Tuhan aku kembali ke rumah," kata Adele pada penonton seperti dikutip dari Rolling Stone.

"Ini sangat aneh berada di depan kerumunan lagi. Aku begitu gugup sebelum tampil tapi aku senang ada di sini," lanjutnya.

Kewaspadaan Adele di atas panggung muncul setelah setidaknya 10 penonton konser tewas dalam peristiwa korban massal di Festival Astroworld Travis Scott di Houston November lalu.

Tragedi itu telah mengakibatkan ratusan tuntutan hukum terhadap Scott dan Live Nation.

Selain Adele, musisi lain seperti Billie Eilish, Doja Cat dan Pharrell Williams juga pernah menghentikan konser mereka dan memeriksa kondisi penggemar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com