Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Albar dan Ian Antono Akan Tampil di Jazz Gunung Bromo 2022

Kompas.com - 05/07/2022, 18:15 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo penggawa God Bless, Ahmad Albar dan Ian Antono, akan tampil dalam acara Jazz Gunung Bromo 2022.

Keduanya akan tampil bersama Blue Fire Project yang memadukan jazz dengan musik tradisional Banyuwangi.

Ahmad Albar atau biasa disapa Iyek mengatakan ini adalah momen langka karena dirinya dan Ian Antono belum pernah tampil dalam acara-acara jazz sebelumnya.

"Ini kejutan ya karena kami jarang berkolaborsi dengan jazz terutama ini digabungkan lagi dengan musik tradisional Banyuwangi," kata Iyek dalam konferensi pers di IFI Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Rhoma Irama dan Ahmad Albar Bicara soal Musik, Film, dan Saling Kagum

"Ini suatu pengalaman yang bagus sekali buat kami. Saya harap bisa dapat respons bagus dari masyarakat," sambungnya.

Salah satu founder Jazz Gunung Butet Kartaredjasa berharap acara tahun ini jadi momen kebangkitan industri musik dan pariwisata Indonesia.

"Ini kan momentum setelah pandemi, sekarang sudah menjelang endemi, musik bangkit kembali," kata Butet.

Jazz Gunung merupakan ajang jazz tahunan yang sudah berlangsung sejak 2008.

Baca juga: Serba-serbi Konser Peringatan 48 Tahun God Bless yang Akan Digelar Kembali di Hari Sumpah Pemuda

Di era pandemi Covid-19, Jazz Gunung tetap digelar dengan konsep hybrid dan protokol kesehatan ketat.

Jazz Gunung Series siap untuk memberikan kontribusinya di beberapa daerah lainnya selain Bromo dan Ijen (Jawa Timur) seperti Samosir (Sumatera Utara), Gunung Burangrang (Bandung), Gunung Slamet (Semarang), dan beberapa gunung di kota lainnya yang akan dimulai pada tahun 2023.

Jazz Gunung Bromo 2022 akan dihelat di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur dari tanggal 22-23 Juli 2022.

Penyelenggara menyediakan kapasitas penonton hingga 2000 orang dengan persyaratan wajib vaksinasi booster dan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Ahmad Albar Ungkap Inspirasi di Balik Rambut Kribonya

Proses penjualan tiket sudah dibuka di situs jazzgunung.com dengan tarif 1 hari di kelas Tribune Rp 500.000, VIP Rp 750.000, dan VVIP Rp 1.250.000.

Sementara untuk tarif 2 hari/terusan harga tiket dipatok sebesar Tribune Rp 800.000, VIP Rp 1.200.000, dan VVIP Rp 2.000.000.

Selain menghadirkan Blue Fire Project featuring Ahmad Albar dan Ian Antono, Jazz Gunung Bromo 2022 juga menampilkan Pusakata, Duo Weeger, Irsa Destiwi & Nesia Ardi, SweetSwingNoff, Ring of Fire Project featuring Jogja Hiphop Foundation, Andien, Gilang Ramadhan Komodo Project, Andre Dinuth, dan Aditya Ong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com