Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Awal soal Stranger Things Season 5

Kompas.com - 04/07/2022, 19:38 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah perilisan Stranger Things - Season 4 Volume 2 pada 1 Juli 2022, musim kelima dipastikan akan menjadi akhir dari cerita tersebut.

Pada Februari lalu, kreator Stranger Things, Matt dan Ross Duffer mengumumkan bahwa musim keempat akan sangat panjang dan kemungkinan akan menjadi yang terakhir.

"Tujuh tahun lalu, kami merencanakan cerita lengkap Stranger Things. Saat itu kami memperkirakan ceritanya akan berlangsung selama empat atau lima musim," tulis Matt dan Ross Duffer ketika itu.

"Ternyata ceritanya memang terlalu luas untuk diceritakan hanya dalam empat musim, tetapi seperti yang akan Anda lihat sendiri, kita akan menuju finale," lanjut kedua kreator tersebut.

Baca juga: Yang Wajib Diketahui Sebelum Menonton Stranger Things 4 Volume 2

Berikut ini beberapa hal yang diketahui tentang Stranger Things Season 5.

Stranger Things 5 tentang apa?

Dalam wawancara dengan The Wrap, Ross Duffer menjelaskan bahwa Netflix merespons dengan baik ketika ia dan Matt mengumumkan rencana untuk musim kelima.

"Maksud saya, itu sulit. Ini adalah akhir dari cerita. Saya melihat eksekutif menangis. Saya belum pernah melihat itu sebelumnya, sangat emosional," ungkap Ross Duffer.

Aktor David Harbour yang berperan sebagai Jim Hopper pernah mengatakan, dia mengetahui akhir cerita Stranger Things. Menurut dia, ceritanya mengharukan dan indah.

Baca juga: Sinopsis Stranger Things – Season 4 Volume 2, Pertarungan Geng Hawkins dengan Monster

Siapa bintang Stranger Things 5?

Setelah kematian beberapa karakter di musim keempat, kemungkinan besar peran utama untuk musim selanjutnya ada Winona Ryder (Joyce Byers), David Harbour (Jim Hopper), Finn Wolfhard (Mike Wheeler), dan Millie Bobby Brown (Eleven).

Ada juga Gaten Matarazzo (Dustin Henderson), Caleb McLaughlin (Lucas Charles Sinclair), Natalia Dyer (Nancy Wheeler), Charlie Heaton (Jonathan Byers), Noah Schnapp (Will Byers), Sadie Sink (Max Mayfield), Joe Keery (Steve Harrington), dan Maya Hawke (Robin Buckley).

Baca juga: Ke Sydney, Luna Maya Ngobrol Langsung dengan Pemain Stranger Things 4

Latar waktu di Stranger Things 5?

Duffer Brothers sebelumnya menegaskan bahwa musim kelima akan menampilkan lompatan waktu.

“Idealnya, kami akan merilis (musim keempat dan kelima) secara berurutan, tetapi tidak ada cara yang pas untuk melakukan itu," kata Ross.

Banyak orang memprediksi bahwa musim kelima melakukan lompatan waktu hingga 4 tahun demi mencocokkan usia di kehidupan nyata para bintang.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Serial Stranger Things 4, Lahir Monster Baru Vecna

Misal, Eleven dalam Stranger Things berusia 14 tahun, sementara pemerannya, Millie Bobby Brown, berusia 18 tahun di kehidupan nyata.

Dengan musim keempat yang ditetapkan pada 1986, artinya musim kelima bisa berlatar 1990-an.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com