Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2022, 09:26 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran Prambanan Jazz Festival 2022 digelar mulai hari ini, Jumat (1/7/2022) hingga dua hari ke depan.

Prambanan Jazz Festival 2022 akan dihelat di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

Adapun pihak penyelenggara telah mengumumkan tata cara untuk masuk dalam festival musik tahunan ini.

Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival Anas Syahrul Alimi mengatakan syarat penonton Prambanan Jazz Festival 2022 adalah minimal sudah 2 kali divaksin.

Baca juga: Lineup Prambanan Jazz Festival 2022 Hari Pertama

“Wajib dua kali vaksin, yang belum (vaksin kedua), maaf tidak bisa masuk. Tapi yang belum vaksin kami langsung sediakan dan vaksin di situ, free (gratis)” kata Anas dalam jumpa pers yang di kawasan Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, Kamis (30/6/2022).

Dikutip dari akun Instagram Prambanan Jazz Festival, langkah pertama penonton harus membawa e-ticket yang sudah diterima melaui email.

Penonton kemudian menukarkan e-ticket (tiket elektronik) dengan gelang di ticket box dan diwajibkan membawa identitas asli atau fotokopi atau surat kuasa jika diwakilkan.

Baca juga: Lineup Prambanan Jazz Festival 2022 Hari Pertama

Satu tiket hanya dapat ditukarkan dengan satu tiket gelang.

Adapun sebelum memasuki area festival, penonton wajib membeli tiket reguler atau retribusi Wisata Candi Borobudur seharga Rp 25.000 untuk penonton lokal dan Rp 210.000 untuk penonton mancanegara.

Selain itu penonton juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Lebih lanjut penonton akan melalui screening body check dan cek gelang, dan tidak diperbolehkan membawa makan dan minum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com