Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menelusuri Memorabilia MCU di Marvel Studios: A Universe of Heroes Exhibition Indonesia

Kompas.com - 30/06/2022, 18:35 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia adalah pameran Marvel Studios pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara.

Pameran ini penuh dengan berbagai memorabilia seru yang mengulang kembali ingatan tentang aksi para pahlawan di bawah bendera Marvel Studios.

Kisah-kisah epik Marvel Cinematic Universe (MCU) ditampilkan di dalamnya.

Baca juga: Sinopsis Inhumans, Serial Superhero Marvel yang Berlatar di Hawaii

Pertama kali masuk ke pameran ini, pengunjung akan disambut dengan jajaran kostum Iron Man dan menampilkan kostum yang berubah-ubah dengan bantuan dari sorotan lampu yang didukung dengan konsep Artificial Intelligence (AI).

Selain itu, pengunjung akan disuguhkan berbagai kostum armor yang digunakan Tony Stark dari masa ke masa.

Selanjutnya terpampang kostum Captain America, juga alat tempurnya yang canggih dan berat.

Kostum Ant Man yang dipakai Paul Rudd ditampilkan dalam Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia, Kamis (30/6/2022) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Kostum Ant Man yang dipakai Paul Rudd ditampilkan dalam Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia, Kamis (30/6/2022) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Baca juga: Tiga Cerita Iman Vellani soal Film Ms. Marvel

Kostum Thor juga terlihat lengkap dengan palunya. Setelahnya, ada kostum Black Panther, Black Widow, Wandavision, hingga Moon Knight.

Hampir seluruh kostum yang terdapat pada pameran ini adalah kostum original yang dikenakan oleh para aktor dan aktris pada saat proses produksi pembuatan film Marvel Cinematic Universe.

Selain kostum dan properti syuting, Marvel Exhibition juga menyajikan Interactive Experience.

Baca juga: Profil Iman Vellani, Pemeran Ms. Marvel

Pengunjung bisa melewati sebuah lorong dengan warna-warni yang khas dunia Dr. Strange.

Di area selanjutnya, pengunjung akan merasakan keajaiban instalasi Ant-Man, sebuah atraksi kumpulan cahaya yang membentuk bayangan semut-semut.

Ketika pengunjung berdiri di atasnya, semut-semut yang terbuat dari AI (Artificial Intelligence) ini akan membentuk logo Ant-Man hingga Avengers.

Kostum Iron Man yang digunakan oleh Robert Downey Jr. yang dipamerkan dalam Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia, Kamis (30/6/2022) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Kostum Iron Man yang digunakan oleh Robert Downey Jr. yang dipamerkan dalam Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia, Kamis (30/6/2022) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Baca juga: 5 Tips Main ke Pameran Marvel Studios di Jakarta, Beli Tiket Online

Pameran ini berlangsung sejak 3 Juni, dan akan terus berlanjut hingga 14 September 2022.

Berlokasi di City Hall, Lantai 5, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, pameran ini hadir agar para pecinta Marvel Cinematic Universe (MCU) bisa menjelajahi pengalaman tak terlupakan dengan menyelami pengalaman set yang memukau dengan durasi 60 hingga 90 menit.

“Antusiasme masyarakat terhadap pameran Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia tentu sangat tinggi," kata Sandra Darmosumarto, selaku Public Relations Manager tiket.com saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Berawal dari Pesan WhatsApp, Iman Vellani Dapat Peran Utama di Ms. Marvel

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com