Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Dalami Kasus Dugaan Penipuan Angel Token

Kompas.com - 29/06/2022, 19:59 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan masih mendalami kasus dugaan penipuan Angel Token.

Kasus ini bermula dari laporan Angel Lelga yang mengaku ditipu oleh developer Angel Token.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, mengatakan pihaknya baru saja memeriksa Kevin Marchiano selaku developer Angel Token.

Baca juga: Dilaporkan Angel Lelga, Developer Angel Token Jalani Pemeriksaan Hari Ini

Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik masih mendalami keterlibatan Kevin yang menawarkan tugas brand ambassador kepada Angel Lelga.

"Terkait kasusnya Angel yang mana memang ini masih pemeriksaan terhadap si Kevin tadi ya terkait dengan atau keterlibatan dia menawarkan Angel sebagai brand ambassador. Masih sampai seputaran itu saja," kata Ridwan saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

Angel Lelga (kiri) dan kuasa hukumnya Deolipa Yumara (kanan) saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). Angel Lelga baru saja mengalami penipuan oknum pengusaha cryptocurracy Angel Token dengan kerugian mencapai Rp 100 juta. KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO Angel Lelga (kiri) dan kuasa hukumnya Deolipa Yumara (kanan) saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). Angel Lelga baru saja mengalami penipuan oknum pengusaha cryptocurracy Angel Token dengan kerugian mencapai Rp 100 juta.
Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan rencananya akan memanggil saksi-saksi lain untuk membongkar dugaan penipuan dalam Angel Token.

"Mungkin dalam minggu ini atau minggu depan nanti kita lanjutkan kepada saksi-saksi yang lain," kata Ridwan.

Baca juga: Developer Angel Token Diperiksa Selama 8 Jam di Polres Metro Jakarta Selatan

AKBP Ridwan Soplanit juga belum bisa memastikan bagaimana nasib Angel Token ke depannya.

"Ya masih dalam tahap investigasi. Jadi masih dalam tahap penyelidik. Nanti kelanjutannya akan kita lihat bersama," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Angel Lelga melaporkan dua orang developer Angel Token ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan penipuan.

Angel merasa ditipu karena honornya sebagai brand ambassador Angel Token belum dibayar selama berbulan-bulan.

Tak hanya itu, mantan istri Vicky Prasetyo ini juga sempat diminta mengaku sebagai CEO Angel Token dalam acara launching crypto tersebut.

Padahal tugasnya di sana hanya sebagai brand ambassador.

Ketika Angel Token bermasalah, Angel Lelga merasakan imbasnya karena kehilangan tawaran pekerjaan sebagai brand ambassador produk lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com