Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niat Balikan dengan Mantan? Ini Rekomendasi 8 Drakor tentang CLBK 

Kompas.com - 29/06/2022, 15:00 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Putus cinta memang tidak enak. Lebih tidak enak lagi jika susah membuka diri untuk menerima cinta dari orang lain alias gagal move on.

Kamu tidak perlu cemas ketika mengalami hal itu. Susah move on adalah hal yang wajar. Bahkan, sains menyebutkan, ketika kamu berusaha melupakan, otak justru akan menstimulasi dengan semakin mengingat kenangan-kenangan tersebut. 

Jika kamu putus karena masalah emosi sesaat atau salah paham dan masih menyayangi satu sama lain, tidak ada salahnya untuk menjalin hubungan kembali dengan mantan.

Melansir Kompas.com, Senin (29/1/2018), hasil penelitian Social Psychological and Personality Science menemukan, 50 persen pasangan yang sudah memutuskan hubungan akan kembali lagi bersama alias balikan.

Psikolog menyebutkan, hal yang terpenting adalah alasan putus dan tujuan balikan. Jika putus didasari alasan sepele, balikan sah-sah saja dilakukan agar hubungan kembali membaik.

Baca juga: Fenomena Balikan dengan Mantan Jadi Bahan Penelitian, Hasilnya?

Nah, tema cinta lama bersemi kembali (CLBK) seperti di atas juga sering diangkat dalam serial drama Korea (drakor). Drakor-drakor ini mengajak penonton menyelami kembali kisah cinta yang pahit, lalu menyentuh dengan jatuh cinta kembali.

Tema balikan dengan mantan seakan memberi harapan untuk menjalani hubungan lebih baik dan memaknai arti “berjodoh” dari sudut pandang yang lain.

Melansir Soompi.com, Sabtu (25/6/2022), berikut delapan drakor bertema balikan sebagai referensi jika kamu terus kepikiran mantan dan masih saling menyayangi satu sama lain.

1. When Love Blooms

When Love Blooms menyajikan kisah cinta pada pandangan pertama antara Yoon Ji Soo (Jeon So Nee) dengan Han Jae Hyun (Jinyoung GOT7) ketika mereka bertemu saat berusia 20-an.

Baca juga: 10 Pasangan K-drama Terbaik yang Berhasil Curi Hati Penonton

Ketika itu, Jae Hyun, seorang yang aktif dalam pergerakan mahasiswa, menyelamatkan Ji Soo yang terjebak di tengah aksi protes. Sejak saat itu, keduanya berhasil menjalin cinta. Namun, mereka terpaksa putus karena situasi tidak menguntungkan.

Setelah 20 tahun kemudian, mereka bertemu lagi dengan kondisi masing-masing yang sangat berbeda. Jae Hyun (Yoo Ji Tae) adalah pebisnis sukses yang mengejar kekayaan, sedangkan Ji Soo adalah (Lee Bo Young) adalah ibu yang bekerja kontrak dengan hidup yang tidak mudah.

Bagi Ji Soo, Jae Hyun adalah cinta pertamanya. Ketika bertemu kembali, mereka sadar perasaan terhadap satu sama lain belum pudar dan tidak ingin lagi berpisah. Keduanya pun bersiap mengalami momen terindah dalam hidup mereka untuk kedua kali.

2. Our Blues

Our Blues menceritakan asam manis kehidupan orang-orang di Pulau Jeju, salah satunya adalah Mi Sun Ah (Shin Min Ah) dan Lee Dong Suk (Lee Byung Hun) yang sudah saling kenal sejak SMA.

Baca juga: 5 Alasan Wajib Nonton Our Blues, Drakor Comeback Kim Woo Bin Setelah 6 Tahun

Namun sayang, Dong Suk sudah lama mencintai Sun Ah malah mengkhianatinya sehingga mereka berpisah. Setelah bertahun-tahun berpisah, Sun Ah kembali ke kampung halamannya dan keduanya bertemu kembali.

Keduanya seperti selalu tertarik satu sama lain sehingga pertemuan keduanya pun membuat mereka bersatu kembali.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com