Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Ending Money Heist Korea Joint Economic Area

Kompas.com - 27/06/2022, 15:52 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Money Heist Korea Joint Economic Area telah ditayangkan Netflix pada Jumat (24/6/2022).

Money Heist Korea Joint Economic Area berisi enam episode dengan akhir kisah yang menggantung. Menandakan bahwa serial ini akan berlanjut ke musim dua.

Money Heist Korea Joint Economic Area adalah adaptasi versi Korea dari serial fenomenal Spanyol, La Casa de Papel.

Money Heist Korea Joint Economic Area mengisahkan sekelompok perampok yang melakukan pencurian terbesar dalam sejarah. Mereka menyerbu gedung Percetakan Uang Unifikasi Korea, merampok uang yang baru dicetak di sana.

Baca juga: 3 Fakta Money Heist: Korea - Joint Economic Area, BTS Jadi Cameo hingga Keterlibatan Alex Pina

Penjelasan ending Money Heist Korea

Episode enam Money Heist Korea menampilkan latar belakang Profesor. Menjadi pemilik kafe hanya kedok, Profesor nyatanya memang seorang dosen ekonomi.

Idenya membuat Profesor dilirik oleh pemerintah hingga ia ditunjuk untuk mengembangkan kerja sama ekonomi Korea Utara dan Korea Selatan.

Episode enam menunjukkan bahwa Profesor dan tim perampok satu langkah lebih maju di banding polisi Korea. Mereka berhasil mengubah opini publik setelah menunjukkan bahwa Park Chulwoo, polisi yang menyusup ke dalam kantor percetakan uang, masih hidup.

Baca juga: BTS Jadi Cameo Tak Terduga di Drama Money Heist: Korea-Joint Economic Area.

Berlin yang menunjukkan wajahnya, selama Woo Jin melakukan siaran langsung saat memeriksa para sandera pun, menjadi pemberitaan hangat media.

Para perampok hanya membutuhkan waktu tiga hari lagi untuk menyelesaikan mencetak uang dan menggali tanah agar bisa melarikan diri.

Namun, itu bukan lah akhir. Profesor atau Park Sunho, mulai dicurigai oleh Kapten Cha. Setelah mencurigai Woo Jin sebagai mata-mata perampok, Kapten Cha curiga bahwa Park Sunho, pria yang belum lama ini dekat dengan Woo Jin, adalah Profesor.

Pada akhir episode Money Heist Korea, Kapten Cha mendatangi Profesor ke kediamannya.

Baca juga: Cerita Pemeran Money Heist Korea Merasa Tertekan Bintangi Remake Serial Terkenal

Sementara itu, Woo Jin mendapati sobekan uang pada saku mantelnya. Uang itu berasal dari Anne, salah satu sandera.

Anne, sebelumnya mencoba memberikan uang berisikan pesan bahwa para perampok sedang mencetak uang, dan satu orang polisi ditembak oleh mereka. Namun aksi Anne tertangkap basah oleh Tokyo, sehingga uang itu tidak sampai seutuhnya pada Woo Jin.

Woo Jin yang mendapati uang di dalam saku mantelnya buru-buru pergi dan hendak membuat rencana baru, padahal sebelumnya dia berniat mengundurkan diri dari jabatannya.

Akhir Money Heist Korea juga menunjukkan bahwa Profesor mulai dibuat ragu karena perasannya. Hubungan yang ia jalin dengan Woo Jin bisa jadi memperumit rencana perampokan karena perasan cinta dan ibanya.

Baca juga: Serba-serbi Menarik Proses Syuting Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Kapan Money Heist Season 2 tayang?

Dikutip dari jagrantv, Netflix merilis musim perdana Money Heist Korea sebanyak enam episode, seperti serial orisinalnya La Casa de Papel.

Akhir kisah musim pertama menunjukkan bahwa serial Money Heist Korea akan berlanjut ke musim kedua. Namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari Netflix soal tanggal rilisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com