Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amber Heard Bakal Banding Usai Kalah dari Johnny Depp, Berikut Ketentuannya

Kompas.com - 26/06/2022, 19:35 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber Deadline

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Johnny Depp terhadap Amber Heard memang telah berakhir.

Amber Heard secara terbukti mencemarkan nama baik Johnny Depp. Oleh karenanya, Heard harus membayar ganti rugi sebesar 10,35 juta dolar AS kepada Depp.

Dilansir dari Deadline, Minggu (26/6/2022), Amber Heard rupanya berencana bakal membayar denda tersebut kemudian mengajukan banding.

Pengacara utama Amber Heard, Elaine Bredehoft saat ini berusaha mengatur jadwal pengarahan dan lebih banyak lagi untuk pengajuan banding kliennya.

Baca juga: Ungkap Perasaan Saat Beri Kesaksian di Persidangan, Amber Heard: Sangat Menakutkan

Kendati demikian, Hakim Penney Azcarate sempat mengatakan kepada Bredehoft jika dia ingin mengajukan banding atas vonis dari tujuh orang juri, pengacara harus mengajukan mosi ke pengadilan.

Azcarate juga memberi tahu pengacara Heard bahwa bintang Aquaman itu harus memberikan obligasi 8,35 juta dolar dengan bunga enam persen per tahun untuk setiap banding yang diajukan secara resmi.

“Seperti yang dinyatakan dalam pendapat kongres kemarin, Anda tidak meminta pengampunan jika Anda tidak bersalah,” kata seorang perwakilan Amber Heard merujuk pada pengungkapan dari sidang Komite 6 Januari.

“Dan, Anda tidak menolak untuk mengajukan banding jika Anda tahu Anda benar,” tambahnya.

Baca juga: Amber Heard Mengaku Masih Punya Cinta untuk Johnny Depp Usai Dinyatakan Cemarkan Nama Baik

Sebagai informasi, Johnny Depp telah memenangkan gugatannya atas kasus pencemaran nama baik oleh Amber Heard lewat opini di Washington Post tahun 2018.

Juri memutuskan Johnny Depp memperoleh 15 juta dolar AS dari Amber Heard sebagai uang ganti rugi.

Namun, Amber Heard hanya perlu membayar 10,35 juta dolar AS karena batasan hukum Virginia.

Juri yang terdiri dari tujuh orang juga memutuskan Heard mendapat ganti rugi sebesar 2 juta dolar AS untuk tuntutan baliknya terhadap Depp.

Namun, pengacara Amber Heard menyebut pihaknya bakal mengajukan banding atas putusan tersebut.

Baca juga: [POPULER HYPE] Luna Maya Tolak Duel Tinju dengan Nikita Mirzani | Amber Heard Disebut Menangis Air Mata Buaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Deadline
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com