Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album DIVO Hadir dalam Bentuk USB Flash Disk Card

Kompas.com - 23/06/2022, 18:40 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Album DIVO (Cerita Cinta) yang merupakan album kompilasi lima penyanyi terkenal yakni Sandhy Sondoro, Virzha, Marcell, Bams dan Rio Febrian hadir dalam bentuk USB flash disk card.

Penjualan musik dengan media baru ini menjadi sebuah peralihan yang cukup unik dan jadi terobosan baru.

Dandy dari pihak label musik GMI Records mengatakan bahwa dirilisnya album dengan format USB flash disk ini merupakan permintaan banyak orang.

Baca juga: Ello dan Virzha Sepakat soal Lagu Dewa 19 yang Paling Sulit Dinyanyikan

“Iya ini adalah jawaban kami terhadap demand (permintaan) dari masyarakat. Ada beberapa yang bisa gampang menemukan playernya (kalau USB) seperti mobil baru kan enggak ada slot CD. Jadi kami menghadirkan opsi ini,” kata Dandy dalam jumpa pers album Divo di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Adapun alasan dari label GMI Records memilih album DIVO (Cerita Cinta) diluncurkan dalam bentuk format USB ini lantaran diisi oleh penyanyi-penyanyi terkenal. Sehingga orang-orang akan lebih tertarik dengan adanya kelima penyanyi tersebut.

“Jadi karena ini barang baru, kami dari GMI records rasanya cocok untuk penyanyi legenda di Tanah Air dan ini jadi cepat tersebar,” ungkap Dandy lagi.

Baca juga: Ahmad Dhani Ungkap Alasan Gandeng Virzha dan Ello untuk Konser 30 Tahun Dewa 19

Sementara itu Sandhy Sondoro dan Rio Febrian yang menjadi saah satu penyanyi dalam album DIVO menyambut baik dengan adanya format baru ini.

“Kalau saya sih merasa sangat luar biasa, bisa diibaratkan eksprimen pertama ya berarti kita pilihan dong pertama kali dalam bentuk flashdisk ini. Saya sih sangat senang banget,” tutur Sandhy Sondoro.

“Kalau buat saya sudah melewati masa dari kaset hingga CD lalu digital. Itu caranya aja eranya terus berjalan, tapi musik tetap jadi basic. Menurut gue apa pun bentuk jualannya promonya hasil yang dikeluarkan ya tetap aja karya yang kasih pendengar kita,” ucap Rio Febrian.

Baca juga: Konser 30 Tahun Dewa 19, Ahmad Dhani Sebut Ello dan Virzha Wakili Suara Ari Lasso dan Once

Album DIVO (Cerita Tentang Cinta) berisikan 10 lagu pilihan, yaitu lima lagu hit yang diaransemen ulang oleh para Divo dan lima lagu baru yang belum pernah dirilis.

Lagu-lagu yang ada dalam album tersebut seperti Sandhy Sondoro dengan “Malam Biru” dan “FREQUENCY”, Rio Febrian dengan “Maafkan” dan “Sensitif”, serta ada Marcell dengan “Mendendam” dan “Pesona”.

Kemudian Virzha dengan “Tentang Rindu” dan “Karena Kamu”. Serta ada Bams dengan “Dengan Nafasmu” dan “Kuminum Racunmu”.

Baca juga: Ketika Ello dan Virzha Buka Suara soal Kasus DNA Pro, Katanya…

Album DIVO (Cerita Tentang Cinta) ini tak hanya menjadi bukti karya emas lima penyanyi.

Namun, album ini yang turut menyemarakkan industri musik Indonesia.

Peluncuran album ini juga diharapkan mampu mengulang kembali kenangan indah para penikmat lagu-lagu karya dari lima penyanyi yang layak untuk dinikmati.

Album kompilasi ini juga dicetak dan bisa didapatkan melalui gerai KFC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com