Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juicy Luicy Siap Bangkitkan Kembali Industri Kreatif

Kompas.com - 20/06/2022, 18:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Juicy Luicy punya komitmen terhadap kembali bangkitnya industri kreatif di Indonesia setelah dihantam pandemi.

Sejumlah konser offline sudah dijalani band yang beranggotakan Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Gelvi Gelvian (vokal latar), Zam Zam YM (saksofon), Bina Bagja (saksofon tenor), Gilang Kurniawan (trombon), dan Dwi Nugroho (drum).

Band asal Bandung itu juga mewujudkan komitmen tersebut dengan bersilaturahim dengan banyak musisi dan berbagai penggelut industri seni dan kreatif.

Baca juga: Juicy Luicy Puji Konsep Balkonjazz Festival 2022 yang Berbeda dan Unik

Ini terlihat di reels yang diunggah di akun instagram @erickthohir. Terlihat Menteri BUMN Erick Thohir menyapa beberapa musisi hingga berbagai penggelut industri bidang seni dan kreatif.

Juicy Luicy pun terlihat menyanyikan lagu "Lantas", single yang diambil dari album Sentimental ini dirilis pada 2020.

Dari silaturahim tersebut, Erick Thohir juga sempat membagikan interaksinya dengan Julian Kaisar saat akan membawakan lagu Lantas pada malam itu.

Baca juga: Juicy Luicy di Luar Ekspektasi Manggung Saat Lebaran, Merasa Punya Keluarga Baru

Band Juicy Luicy sukses menghibur penonton yang hadir dalam gelaran Balkon Jazz 2022 pada Sabtu (14/5/2022).DOK Juicy Luicy Band Juicy Luicy sukses menghibur penonton yang hadir dalam gelaran Balkon Jazz 2022 pada Sabtu (14/5/2022).
Julian Kaisar bertanya kepada para penonton yang hadir, apakah apa yang pernah jadi orang ketiga.

Secara mengejutkan Erick Thohir pun mengatakan dirinya pernah menjadi orang ketiga di saat dirinya masih SMA.

Di luar canda gurau yang bisa kita lihat di akun Tiktok @erick.thohir, Juicy Luicy tetap secara serius berkomitmen dalam membantu dan mengawal kebangkitan industri kreatif Indonesia.

Baca juga: Juicy Luicy Siap Temani Momen Lebaran di Big Bang Jakarta 2022

Ini ditandai dengan produktifnya mereka dalam merilis karya karya baru. Salah satu single terbaru mereka, 'Tampar', dirilis pada bulan April 2022 kemarin.

Ini pun disusul dengan aktifnya Juicy Luicy manggung di berbagai kota di Indonesia. Teman-teman dari Juicy Luicy pun mengatakan sebenernya banyak yang bisa mereka lakukan untuk bantu industri kreatif Indonesia bangkit lagi.

"Untuk kita sebagai musisi, bisa dengan terus berkarya. Buat masyarakat luas, bisa dengan menikmati berbagai karya seni dalam bentuk apapun, datang ke konser, atau sekedar dengerin lagu di platform digital dan radio,” tutur Julian Kaisar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com