Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Juri X Factor hingga Indonesian Idol Junior di Tengah Kesibukan, Rossa: Aku Senang Jadi Sejarah Karier Mereka

Kompas.com - 15/06/2022, 15:36 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kesibukannya menjadi seorang penyanyi dan pengusaha, Rossa tetap meluangkan waktunya untuk menjadi juri berbagai ajang pencarian bakat. Mulai dari juri X Factor, Indonesian Idol, hingga Indonesian Idol Junior.

Rossa mengaku ia tetap meluangkan waktu untuk menjadi juri pencarian bakat karena ia sangat gembira melihat bakat-bakat baru.

"Karena aku ingin, ada excitedment sendiri melihat bakat-bakat baru apalagi sama Idol Junior waktu itu sama bunda Maia, gila ini anak-anak kecil ini keren banget suaranya," ujar Rossa dikutip Kompas.com di kanal YouTube NGOBROL ASIX, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: 25 Tahun di Industri Musik Tanah Air, Rossa: Semua Perjalanan Itu Seru

Rossa ingin bisa menjadi bagian dari sejarah dalam karier para peserta ajang pencarian bakat tersebut.

"Aku senang menjadi sejarah kariernya mereka, jadi aku bisa ngomong sesuatu yang bisa diingat sama mereka. Omongan aku mungkin semoga bisa bermanfaat buat mereka juga," kata Rossa.

Pelantun "Tegar" ini mengatakan, senang membuat bakat-bakat baru itu tetap bersinar di industri musik sepertinya.

Baca juga: Rossa: Sekarang Aku Single

Tak pernah merasa tersaingi, Rossa justru senang dimintai saran, bahkan berkolaborasi dengan para penyanyi baru tersebut.

"Anneth pernah main ke rumah aku, minta dengarin lagu 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti.' (Rossa bilang ke Anneth) 'Net, ini bakal jadi sih'. Anneth bisa jadi ini pasti lagu oh my God, keren," ucap Rossa.

"Kayak Andmesh di Rising Star aku minta bikinin lagu. Aku senang menjadi bagian puncak karier (bakat-bakat baru)," tutur Rossa.

Baca juga: Ungkap Perasaan Dimentor dan Masuk Label Rossa, Gabriel Prince: Teh Ocha Seperti Second Mom

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com