Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Episode Terakhir Our Blues, Tamat dengan Rating Tertinggi

Kompas.com - 14/06/2022, 14:16 WIB
Amara Elvita,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak terasa drama Our Blues telah menayangkan seluruh 20 episodenya di Netflix dan tvN.

Selalu mencatat perolehan rating penonton yang stabil sejak penayangan perdana, drama ini tamat dengan rating tinggi di episode terakhir yang tayang pada Minggu (12/5/2022). 

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Our Blues mencapai rekor penonton tertinggi dari seluruh penayangannya dengan rating rata-rata 14,6%.

Our Blues berada di peringkat pertama dalam slot tayangnya. Drama pesaingnya, From Now On, Showtime dari MBC, meraih rating 4,2%, sedangkan rating untuk Cleaning Up dari JTBC adalah 2,6%.

Baca juga: Sinopsis May December Couple, Kisah Cinta Perempuan Muda dengan Duda

Episode terakhir Our Blues menampilkan Kang Ok Dong (Kim Hye Ja) yang akan meninggal karena kanker stadium akhir.

Kisah Lee Dong Seok (Lee Byung Hun), yang mengumpulkan kebencian terhadap ibu Kang Ok Dong sepanjang hidupnya, juga ditampilkan.

Setelah Kang Ok Dong meninggal, warga Desa Pureung di Jeju menikmati hari olahraga, menepis cerita menyakitkan mereka, dan tersenyum lebar.

Dengan latar belakang Pulau Jeju, drama omnibus Our Blues meninggalkan kesan mendalam dengan mengabadikan sejarah hidup mereka dalam sembilan cerita berbeda.

Baca juga: Sinopsis Pee Nak 3, Kutukan Roh Biksu yang Menyerang Penggali Kuburan

Our Blues adalah karya dari Noh Hee Kyung, penulis yang terkenal karena kerap mencairkan emosi hangat ke dalam kehidupan sehari-hari.

Drama ini menarik perhatian penonton karena para pemainnya yang bertabur bintang, seperti Lee Byung Hun, Go Doo Shim, Kim Hye Ja, Lee Jung Eun, Han Ji Min, Cha Seung Won, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, dan Uhm Jung Hwa.

Keterampilan akting yang kuat dari para pemainnya juga membuat Our Blues menerima banyak pujian.

Mereka dengan sempurna menguasai dialek Jeju setelah berbulan-bulan berlatih dan mengekspresikan emosi yang realistis melalui karakter yang kasar namun tulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com