Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pasangan K-drama Terbaik yang Berhasil Curi Hati Penonton

Kompas.com - 11/06/2022, 00:08 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Drama Korea (K-drama) selama ini terkenal memiliki kisah dan plot cerita yang unik.

Namun, keserasian, aksi peran, hingga chemistry para pasangan di K-drama biasanya yang paling menarik hati para penonton, khususnya untuk genre drama romantis.

Dari sekian banyak pasangan dalam drama Korea, sebagian di antaranya lebih menonjol karena mengantongi berbagai penghargaan, menyanyikan lagu-lagu populer, hingga menciptakan riak dalam gelombang Korea atau Hallyu.   

Melansir Reel Rundown, Senin (21/3/2022), berikut sepuluh pasangan drama Korea terbaik sepanjang masa yang berhasil mencuri hati para penonton.

10. Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye (Heartstrings)

Daftar pertama dihuni pasangan imut Park Shin Hye dengan penyanyi sekaligus aktor tampan Jung Yong Hwa dari boy group Kpop CNBLUE.

Chemistry keduanya mulai terbangun sejak membintangi You're Beautiful dengan Yong Hwa berperan sebagai pria yang memendam perasaan untuk Shin Hye.

Baca juga: Park Shin Hye Pamer Potongan Rambut Pendek

Namun, kekompakan keduanya semakin mekar ketika membintangi Heartstrings pada 2011. Keduanya terlihat sangat serasi dan sering digosipkan menjalin cinta di kehidupan nyata.

Meski begitu, keduanya membantah dan mengaku sebagai teman dekat.

Perlu diketahui, Heartstrings menceritakan kerja keras para mahasiswa di universitas seni untuk meraih impian, cinta, dan persahabatan mereka.

Shin-Hye memerankan Kyu-Won, gadis cerdas dan pemain gayageum yang sangat terampil. Dia berada di departemen musik tradisional Korea. Gayaguem adalah alat musik petik tradisional Korea berupa kecapi dengan 12 senar.

Sementara itu, Yong-Hwa memerankan pemuda dingin dan halus bernama Shin yang menjadi gitaris terampil. Dia berada di departemen musik terapan.

Baca juga: Lahirkan Anak Pertamanya dengan Choi Tae Joon, Begini Kondisi Park Shin Hye

9. Gong Yoo dan Yoon Eun Hye (Coffee Prince)

Pasangan imut lainnya adalah pemeran utama Coffee Prince, yakni Gong Yoo dan Yoon Eun Hye.

Dengan kepribadian ceria Yoon Eun Hye dan karisma cerdas Gong Yoo, mereka cocok bersama seperti kopi yang dicampur dengan susu untuk menghasilkan cappucino yang nikmat.

Tidak heran, Coffee Prince sangat populer di Asia Tenggara pada 2007. Banyak penggemar berpikir karakter Han-gyeol  (Gong Yoo) favorit mereka akan menjadi pangeran Eun Chan (Eun Hye), tidak hanya di layar kaca, tetapi mungkin juga di dunia nyata.

Bahkan, ketika Eun Hye muncul di SBS One Night of TV Entertainment diminta memilih tipe idealnya dari mantan lawan mainnya, dia memilih Gong Yoo. Para pencinta Coffee Prince pun bersorak!

Adapun, Coffee Prince mengisahkan Han-gyeol (Gong Yoo), pemuda cerdas yang benci terikat pada satu karier dalam hidupnya dan mengelola sebuah kafe dengan bantuan keluarganya.

Baca juga: Gong Yoo dan Kim Tae Ri Dikabarkan Akan Bintangi Drama The Devil

Namun, dia justru membuka bisnis kopi yang mempertemukannya dengan Eun-chan, seorang gadis ceria yang memiliki kepribadian tak terduga, lalu belajar arti cinta.

8. Rain dan Song Hye Kyo (Full House)

Daftar berikutnya adalah pasangan legendaris Rain dan Song Hye Kyo di drama populer Full House pada 2004.

Mereka bahkan disebut sebagai pasangan “Mama Bear” dan “Papa Bear” yang kocak berkat karakter Hye Kyo yang menciptakan lagu manis tentang keluarga kecil beruang yang bahagia tinggal bersama.

Seperti isi lagu tersebut, keduanya memainkan peran sebagai keluarga di bawah satu atap, tetapi mengalami banyak masalah dan kesulitan.

Rain dan Hye Kyo pun menjadi salah satu pasangan idola paling awal yang mencuri hati penggemar drama Korea. Keduanya hampir tidak pernah gagal membuat pemirsa tertawa, menangis, dan merasakan cinta.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Full House, Kisah Kawin Kontrak Rain dan Song Hye Kyo

Banyak penggemar yang berterima kasih kepada mereka sambil mengingat adegan manis dan lucu mereka, terutama ketika mendengarkan OST terkenal I Think I Love You.

Kekompakan Rain dan Hye Kyo dalam komedi romantis ini pun membuat mereka dianugerahi penghargaan Pasangan Terbaik di KBS Drama Awards 2004.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com