Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tri Suaka Dituntut Ganti Rugi Rp 2 Miliar karena Cover Lagu Tanpa Izin

Kompas.com - 09/06/2022, 17:14 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Dadali, Dirga melayangkan somasi kepada penyanyi Tri Suaka yang telah meng-cover lagu “Disaat Aku Tersakiti” tanpa izin.

Kuasa hukum Dirga, Genuari Waruwu, mengatakan dalam somasi kliennya meminta beberapa tuntutan, yang salah satunya berdasarkan kerugian sebagai pencipta lagu tersebut.

"Yang perlu disampaikan adalah menyampaikan secara tegas kepada Tri Suaka untuk sesegera mungkin meminta maaf kepada grup band Dadali, khususnya Kang Dirga terhadap kerugian dari hasil yang didapatkan," ungkap Genuari Waruwu saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Tri Suaka Disomasi Lagi karena Cover Tanpa Izin Lagu Milik Dadali

"Ini kan ada dua tempat ya, ya kami di sini (tuntut) Rp 2 miliar. Karena ini dua tempat," ucap Genuari Waruwu melanjutkan.

Dirga mengetahui lagu “Disaat Aku Tersakiti” di-cover tanpa izin setelah melihat sebuah kanal YouTube yang memperlihatkan Tri Suaka membawakan tembang tersebut.

Genuari menjelaskan, Tri Suaka meng-cover tanpa izin lagu tersebut ketika tampil di dua tempat yang berbeda, yakni Lamongan dan Yogyakarta.

Baca juga: Andika Kangen Band Tanggapi Positif Saat Terima Tautan Parodi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

"Ketika melihat di YouTube, itu dinyanyikan di acara launching di daerah Lamongan. Ada dua ya, yang satu lagi di Yogyakarta," kata Genuari Waruwu.

Dirga memberikan waktu satu pekan terhadap Tri Suaka untuk menanggapi somasi yang dilayangkan.

Apabila tidak digubris, Genuari Waruwu menegaskan, Dirga akan mengambil langkah hukum.

Baca juga: Tri Suaka Sadar Salah, Petik Pelajaran Penting soal Menghormati Musisi Senior

"Kami memberikan waktu selama satu minggu. Kalau memang ditanggapi berarti kami enggak akan ke jalur hukum. Karena kami berpikir bahwa hukum itu adalah langkah terakhir gitu ya," tegas Genuari Waruwu.

Baca juga: Parodi Tri Suaka dan Zidan Jadi Perkara, Mas Duta dan Sheila on 7 Tetap Juara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com