Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Bakal Tampil di Don't Kill Music, Bimbim Ingin Kolaborasi dengan Voice of Baceprot

Kompas.com - 07/06/2022, 17:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Slank bakal tampil di ajang DONT KILL MUSIC (DKM) 2022 di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 24-26 Juni 2022.

Dengan formasi lengkap, Slank akan berkolaborasi dengan gitaris legendaris Totok Tewel.

"Bahkan kalau diizinkan Slank akan collab (kolaborasi) dengan Voice of Baceprot, beberapa lagu," kata Bimbim.

Baca juga: Slank Ingin Ciptakan Lapangan Pekerjaan lewat Dunia Bisnis

Event internasional MXGP adalah ajang Motorkros kelas dunia MXGP, yang akan dihadiri sekitar 50 kroser Internasional, dari 48 negara.

Demi memeriahkan MXGP tahun ini, ada beberapa festival, diantaranya Festival DKM. Selain itu, ada juga pasar rakyat, dengan aktifitas seperti UMKM dan kemeriahan lainnya. Yang puncaknya akan diadakan pesta kembang api.

Selain Slank dan Voice Of Baceprot, ada puluhan musisi nasional dan lokal asli NTB lainnya seperti Kania Lituhayu, Els Warouw, Line of God (bukan Lamb of God), Tony Q Rastara, dan banyak nama lainnya.

Baca juga: Kaka Slank Selalu Sarankan Orang-orang Dekatnya untuk Liburan di Indonesia Saja

Ivanka Slank yang kali ini berposisi sebagai promotor Don't Kill The Music (DKM) mengatakan, DKM diharapkan menjadi festival musik dan olahraga terbesar pascapandemi di Indonesia.

Ivanka menambahkan, ajang ini sekaligus akan menjadi panggung hiburan untuk masyarakat Sumbawa dan menyatukan segala perbedaan.

"Melibatkan 25 lebih musisi nasional bukan pekerjaan kecil. Dengan sistem kurasi dimatangkan dengan tim produksi, dengan kapasitas panggung yang terukur," kata Ivanka.

Baca juga: Ke Bali Saat Masa Pandemi Covid-19, Kaka Slank: Sedihlah Lihatnya

"Saya berharap even ini menjadi tonggak baru festival musik Indonesia. Slank akan main di hari terakhir atau puncak acara. Juga main tiga lagu dengan Mas Totok Tewel. Juga penginnya main kolaborasi dengan VoB," imbuh Bimbim mengulang.

Bimbim mengaku happy diberi kesempatan tampil di ajang indah ini.

"Saya uda sampai Sumbawa, dan selalu berpikir kapan Slank bisa main di Sumbawa. Dan akhirnya terjawab di acara ini. Alam akhirnya membuka jalan kita, setelah pandemi menutupinya. Insya Allah ke depan tidak ada halangan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com