Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap Alasan NIKI Pilih Lagu "Sempurna" untuk Dibawakan di Coachella

Kompas.com - 26/05/2022, 11:39 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi Niki Zefanya alias NIKI buat bangga setelah sukses jadi penyanyi perempuan Indonesia pertama yang tampil di festival musik Coachella.

Di tengah penampilannya, NIKI tak lupa perkenalkan Indonesia sebagai negaranya pada penonton festival musik terbesar di Amerika Serikat itu.

NIKI nyanyikan lagu bahasa Indonesia, "Sempurna" yang dipopulerkan oleh Andra and the Backbone di atas panggung.

Sebelum bernyanyi, NIKI mengatakan bahwa lagu tersebut dipersembahkan untuk keluarga dan negaranya.

Baca juga: Ceritakan Awal Mula Berteman dengan Lisa Blackpink, NIKI: Dia DM Aku

"This song is for my family and my country," teriaknya.

Kata NIKI, "Sempurna" adalah lagu Indonesia yang ia sukai sejak dulu.

Lagu yang diciptakan oleh Stevi Item itu juga menjadi favorit ibu dan ayah NIKI. Itulah mengapa dia membawakan "Sempurna" saat tampil di panggung Coachella.

"It's my favorite Indonesian song dari dulu," ujar NIKI dikutip Kompas.com dari YouTube Najwa Shihab, Kamis (26/5/2022).

Baca juga: Tiara Andini Punya Keinginan untuk Go International seperti NIKI

"Dari dulu itu juga lagu favorit mama, lagu favorit papa. Jadi i just always heard that song. I love that song," ucapnya lagi.

NIKI juga mengatakan bahwa ia menyukai lagu yang kaya akan instrumen gitar. Lagu "Sempurna" mengandung petikan gitar akustik yang disukai NIKI.

"Aku memang suka lagu-lagu itu yang kecenderungan, yang akustik, yang ada gitarnya. Makannya dari dulu aku pengin main gitar kan. Aku pernah les piano, I don't know guitar is my favorite instrument," ucapnya.

Soal penampilan pertamanya di Coachella 2022, NIKI sedari awal memang ingin menunjukkan bahwa dia adalah penyanyi asal Indonesia.

Baca juga: Kemeriahan Coachella 2022, Penampilan NIKI hingga Kejutan 2NE1

Bagi NIKI, negara kelahirannya adalah tempat di mana ia mengetahui bahwa mimpinya adalah menjadi seorang penyanyi.

"Indonesia adalah tempat di mana aku menyadari mimpiku membuat musik dan awalnya itu benar-benar, aku aku selalu cinta musik deh, dari kecil gitu. Mami kan beliin gitar pas aku umur 9 tahun kayaknya," ujarnya.

"Aku ingat, aku kasih tahu diri aku sendiri 'one day lu tuh bakalan nulis lagu, lu bakalan jadi penyanyi, lu bakalan bisa manggung di panggung internasional. One day, amin' gitu," tutur NIKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com