Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Jesse Choi, Pria yang Kini Ramai Disebut sebagai Suami Maudy Ayunda

Kompas.com - 23/05/2022, 07:16 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Topik Maudy Ayunda menikah menjadi pembicaraan hangat di media sosial sejak aktris kelahiran tahun 1994 itu mengunggah beberapa foto di Instagram, Minggu (22/5/2022).

Maudy mengunggah beberapa foto, salah satu yang mencuri perhatian adalah fotonya bersama pria yang diduga menjadi suami Maudy.

Meskipun tampak selalu membelakangi kamera, nama Jesse Choi kemudian muncul sebagai pria yang ramai disebut-sebut sebagai suami Maudy Ayunda.

Jesse Choi diketahui merupakan sahabat Maudy di Stanford University. Mereka juga terlihat sering berkumpul dengan teman-teman kuliah lainnya. Hal ini dapat dilihat dari unggahan foto di akun Instagram Maudy Ayunda. 

Dugaan bahwa pria yang kini resmi menikah dengan Maudy itu adalah Jesse Choi semakin diperkuat dengan foto undangan pernikahan yang diunggah produser film Mira Lesmana.

Baca juga: Ucapkan Selamat, Mira Lesmana Unggah Foto Undangan Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse

Tertera nama Jesse di dalam foto undangan itu sebagai pengantin pria dan Maudy Ayunda sebagai pengantin wanita.

Terlepas dari kabar yang ramai beredar, sebenarnya siapa Jesse Choi yang sedang ramai dibicarakan dan disebut berhasil memenangi hati Maudy Ayunda?

Dilihat dari akun LinkedIn-nya, Jesse diketahui menyelesaikan kuliah S1-nya di Columbia University pada tahun 2013 dan lulus dengan predikat Magna Cum Laude.

Magna Cum Laude diketahui sebagai 10 persen nilai tertinggi dengan IPK antara 3,7 hingga 3,9.

Jesse melalui akun LinkedIn-nya juga diketahui sebagai orang yang lahir di Korea, besar di Amerika Serikat, dan kini tinggal di Indonesia.

Baca juga: Maudy Ayunda Dibanjiri Ucapan Selamat Menikah Usai Pajang Foto Berbusana Pengantin

Dia diketahui sebagai investor di The 21 Fund yang berinvestasi pada startup lulusan Stanford Graduate School of Business (GSB) dari kelas 2021.

Saat ini dia menjabat sebagai Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures.

Jesse pernah menjadi Private Equity Investor di Bain Capital yang berbasis di Boston, Massachusetts, dari tahun 2016 hingga 2019.

Dalam akun LinkedIn-nya, Jesse juga menyertakan tautan ke akun medium miliknya, di mana dia bercerita tentang hal yang dia pelajari, baik melalui karier maupun secara pribadi, dari Maudy Ayunda yang merupakan teman sekelasnya.

"Secara pribadi telah menemukannya sebagai salah satu individu paling bijaksana dan cerdas yang pernah saya temui, jadi saya tidak dapat memikirkan siapa pun yang lebih baik untuk diajak berkolaborasi dalam daftar ini," tulisnya di medium.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com