Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie & Nuno Genap 21 Tahun, Tetap Konsisten dengan Lagu-lagu Pelipur Lara

Kompas.com - 20/05/2022, 22:04 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 21 Mei 2022 mendatang, grup band Yovie & Nuno genap 21 tahun berkecimpung dalam industri musik Tanah Air.

21 Tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi grup yang berdiri sejak 2001 ini.

Meski terjadi bongkar pasang personel, tak mengurungkan niat Yovie & Nuno untuk tetap terus menghibur lewat karya-karya mereka.

Bahkan, Yovie & Nuno konsisten menelurkan lagu pelipur lara.

Sejatinya, Yovie & Nuno telah mempersembahkan banyak karya, di antaranya lima album penuh dan juga 20 single serta beberapa karya kolaborasi.

Baca juga: Tujuh Tahun Bersama, Arya Windura Mundur dari Vokalis Yovie & Nuno

Karya-karya Yovie & Nuno juga menjadi hit seperti “Menjaga Hati”, “Janji Suci”, “Sempat Memiliki”, “Dia Milikku, “Mengejar Mimpi”, “Tak Setampan Romeo” dan masih banyak lagi.

Yovie & Nuno bukan sekadar band, tetapi sudah menjadi entitas, satu kolektif unit yang memiliki dedikasi untuk mempersembahkan karya terbaik anak negeri.

Disjoki (DJ) Dipha Barus memberikan pujian untuk karier Yovie & Nuno yang telah mencapai dua dekade lebih.

“Menurut saya pas Yovie & Nuno pertama keluar, konsepnya fresh banget, chord progressionnya khas Mas Yovie, tapi kok ada sentuhan gitar electric dan distortion gitu,” kata Dipha Barus dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Indah, Kuingat Dirimu - Yovie & Nuno

“Yang teringat pas dengerin Yovie & Nuno adalah intro drum dari ‘Indah, Kuingat Dirimu’ Wah, super catchy groove. Semoga di usianya yang menginjak 21 tahun ini Yovie & Nuno bisa terus menginspirasi dan tetap berinovasi,” ujarnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Franki Indrasmoro atau yang akrab disapa Pepeng, mantan personel NAIF.

“Melalui Yovie & Nuno, beliau bisa memberi sentuhan cowok banget tapi tetap Romantis ala Yovie. Harapan gue, Yovie & Nuno bisa terus tetap kasih sentuhan cowok dalam musiknya walau tujuannya untuk bikin perempuan klepek-klepek” kata Pepeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com