Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qodir Band Rilis Album Seribu Bulan, Suguhkan 9 Lagu yang Fresh

Kompas.com - 16/05/2022, 21:45 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Dul Jaelani merilis band terbarunya yang bernama Qodir band yang digawangi oleh Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB.

Baru-baru ini Qodir Band juga telah merilis album terbarunya yang bertajuk Seribu Bulan, dengan berisikan sembilan lagu yang fresh.

Adapun alasan Dul Jaelani menyematkan nama album Seribu Bulan terhadap Qodir Band.

Baca juga: Dul Jaelani Perkenalkan Qodir Band, Rilis Album Bahas Isu Sosial Remaja

“Kami ini mau kasih nama album yang tematik gitu. Kami mau bikin sisi terang, kalau sisi terang matahari itu kayaknya enggak pantas gitu. Nah, akhirnya Seribu Bulan,” kata Dul Jaelani dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Yang menarik, lagu-lagu yang ada dalam Band Qodir ini mengangkat tentang isu sosial dari sisi remaja, mulai dari kecemasan remaja, kebebasan ekspresi, cita-cita hingga keresahan di media sosial.

Baca juga: Dul Jaelani Bentuk Band Baru Bernama Qodir, Rilis Album Seribu Bulan

Salah satu lagu yang dicontohkan Dul Jaelani adalah “Sakit Cinta”. Dalam lagu ini membahas tentang seseorang yang depresi dan mengalami gangguan jiwa karena jatuh cinta.

“Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada anak remaja saat ini. Hal ini disuarakan Qodir seperti single pertama Qodir yang berjudul 'Sakit Cinta',” ucap Dul lagi.

Sebagai informasi, album Seribu Bulan baru selesai dikerjakan oleh Dul Jaelani cs pada akhir Maret lalu.

Baca juga: Saat Dul Jaelani Bingung Ditanya Nama Asli Mulan Jameela...

Dan album Seribu Bulan adalah sisi lain dari Dul Jaelani yang ingin mengupas sisi kehidupan anak muda zaman sekarang yang penuh dinamika dan romantikanya.

Lebih lanjut, Dul berharap karya Qodir bisa diterima oleh masyarakat.

“Semoga kami bisa membuat kurikulum musik baru ya di industri musik. Bisa belajar bareng-bareng memahami musik yang lebih baik lagi,” tutur Dul Jaelani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com