Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mary J Blige Raih Icon Awards di Billboard Music Awards 2022

Kompas.com - 16/05/2022, 09:58 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Penyanyi Mary J Blige meraih Icon Awards dalam Penghargaan Musik Billboard Music Awards (BMA) 2022 yang digelar Minggu (15/5/2022) waktu setempat.

Mary menerimanya dari pemenang penghargaan pada 2018, Janet Jackson.

Mary menyebut, Jackson adalah salah satu inspirasi terbesarnya saat tumbuh dewasa.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu 911 - Wyclef Jean dan Mary J. Blige

Penyanyi berusia 54 tahun itu mengatakan bahwa menjadi legenda membutuhkan banyak waktu, kerja keras, dan banyak bertahan untuk mencapai keberhasilan.

"Arti ikon bagi saya adalah mengatasi rintangan untuk mencapai hal yang tidak terpikirkan dan dikagumi secara luas, itulah yang selalu saya wakili," kata peraih sembilan kali Grammy Award itu, dilansir People, Senin (16/5/2022).

Dalam pidato kemenangannya, Mary mengenang, ia adalah salah satu dari sekian wanita yang hidupnya tersentuh lewat musik.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu No More Drama - Mary J. Blige

"Pesan dalam musik saya bahwa kita tidak sendirian dalam perjuangan kita. Dan saya tidak sendirian sekarang," ujar Mary.

"Sudah lama aku mencari cinta sejati, tapi akhirnya aku menemukan cinta sejatiku. Dan cinta sejati itu adalah aku," lanjutnya.

Acara penghargaan ini menandai kemenangan ke-11 Blige di Billboard Music Awards, menyusul kemenangan album tahun 1995 untuk My Life dan sembilan piala yang diperoleh selama era album The Breakthrough pada 2006.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Doubt - Mary J. Blige

Menjelang penghargaan, dia mengucapkan terima kasih karena mendapatkan penghargaan yang terhormat.

Icon Awards Billboard dibentuk pada 2011, dan Blige mengikuti penerima sebelumnya, yakni Neil Diamond, Stevie Wonder, Prince, Jennifer Lopez, Celine Dion, Cher, Janet Jackson, Mariah Carey, Garth Brooks, dan Pink.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com