Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"KKN di Desa Penari" Pecahkan Rekor Film Horor Terlaris, Tembus 4,5 Juta Penonton

Kompas.com - 13/05/2022, 15:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser MD Pictures Manoj Punjabi menyebut film KKN di Desa Penari mencatatkan rekor sebagai film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dari jumlah penonton yang tembus 4,5 juta dalam waktu 12 hari sejak tayang perdana pada 30 April 2022.

"KKN Di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa! Hingga jam 5 sore ini tembus 4.500.000++ penonton telah bertemu Badarawuhi!," tulis Manoj Punjabi di akun @manojpunjabimd dikutip Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: 5 Tips Mengunjungi Wahana KKN di Desa Penari, Jangan Jalan Buru-buru

Bagi Manoj, pencapaian ini di luar ekspetasinya. Selain karena sempat tertunda dua kali akibat pandemi Covid-19, mereka juga bersaing dengan Doctor Strange: In Multiverse of Madness garapan Marvel Cinematic Universe (MCU).

"Alhamdulilah saya bersyukur bila kita bisa menjadi film horor terlaris di Indonesia. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah rela mengantre dan berusaha keras untuk bisa menonton KKN," kata Manoj.

Baca juga: KKN di Desa Penari Berjaya di Negeri Sendiri, Sudah Raih 4,5 Juta Penonton

Manor berujar, berdasarkan info yang ia dapat dari media sosial dan beberapa jaringan bioskop, animo terhadap KKN masih sangat besar, bahkan di banyak daerah penontonnya lebih besar daripada Doctor Strange.

"Suatu kebangaan bagi saya bahwa KKN bisa sukses bersaing dengan film box office Hollywood," kata Manoj.

Baca juga: Teka-teki Lokasi KKN di Desa Penari, Benarkah di Banyuwangi?

Meski sudah unggul dan menjadi film karya anak bangsa nomor satu di negerinya sendiri, Manoj Punjabi belum merasa puas.

KKN di Desa Penari adalah film yang diadaptasi dari cerita fenomenal dan best selling novel karya Simpleman yang disutradarai Awi Suryadi dan dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, M Fajar Nugraha, Kiki Narendra, dan Aulia Sarah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Manoj Punjabi (@manojpunjabimd)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com