Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan hingga Mel Ahyar Tampilkan Koleksi Busana Lebaran

Kompas.com - 01/05/2022, 11:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer sekaligus pembaca acara Ivan Gunawan memeriahkan gelaran Raya Collection 2022 yang diselenggarakan pada 22 April 2022.

Selain Ivan, gelaran tersebut juga dimeriahkan oleh 10 desainer lokal Tanah Air mereka adalah Sebastian Gunawan, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, Chossy Latu, Eridani, Denny Wirawan, Amanda Janna, Danny Satriadi, Priyo Oktaviano, dan Era Soekamto.

Baca juga: Diperiksa Kasus DNA Pro, Ivan Gunawan Kini Lebih Selektif Pilih Endorsement

Digelar di Le Meridien Hotel Jakarta dan bekerja sama dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), para desainer kondang itu menampilkan jagoan-jagoan rancangan mereka dalam menyambut Idul Fitri 2022 ini.

Ivan mengusung tema Colour East by Ivan Gunawan.

Koleksi busana yang ditampilkan merupakan perpaduan vibrant colour dengan sentuhan modern, kontemporer, ekspresif, dan dramatis.

Baca juga: Batal di Garut, Ivan Gunawan Berencana Bangun Masjid di Afrika

"Sebagai brand ambassador, saya ingin menjadikan hotel ini sebagai pusat fashion di Jakarta. Karena itulah saya menggandeng teman-teman dari IPMI untuk showcase busana hari raya mereka. Saya melihat IPMI punya keseriusan memberikan kontribusi tentang tren busana ke depan," ujar Ivan Gunawan.

Koleksi Ivan Gunawan merupakan permainan colour blocking dengan vibrant colour yang dipermanis dengan aksesoris dari Rinaldy A Yunardi.

Sedangkan Mel Ahyar melalui koleksinya mengajak untuk kembali kepada kebiasaan menggunakan kain tradisional dalam berpakaian.

Baca juga: Ivan Gunawan Dapat Rp 1 Miliar dari DNA Pro, Sudah Kembalikan Semuanya ke Polisi

Menggunakan apa pun lembaran kain tradisional yang telah dimiliki dan lama tersimpan, tenun maupun batik, untuk diambil dan dibentangkan kembali, untuk percaya diri dipadupadankan apa adanya dengan outfit lainnya.

Sedangkan Ghea mengangkat tema “Ke(m)BALI” yang terinspirasi dari keindahan budaya dan tradisi Pulau Bali.

Makna Ke(m)BALI bukan saja dalam arti mengembalikan harapan dan semangat untuk kita semua, terutama Pulau Bali sebagai simbol kemajuan dan tonggak budaya dan pariwisata Indonesia setelah melewati masa pandemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com