Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Sailor Moon Cosmos Dirilis, Bakal Jadi Arc Terakhir Manga Sailor Moon

Kompas.com - 01/05/2022, 09:08 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Sebuah trailer baru Sailor Moon Cosmos mengungkapkan arc terakhir dari manga asli karya Naoko Takeuchi telah dirilis sejak Kamis (28/4/2022). 

Film anime dengan dua bagian berjudul Gekij?ban Bish?jo Senshi Sailor Moon Cosmos (Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos the Movie) itu akan menjadi penutup dari Sailor Moon Crystal.

Mirip dengan bagaimana Sailor Moon Eternal mengadaptasi seluruh Dream arc menjadi dua film, Sailor Moon Cosmos akan menceritakan kisah arc Stars favorit penggemar dalam dua film.

Dari trailer yang diunggah di YouTube Sailor Moon-Official, tampak Usagi dan teman-teman Sailor-nya, meskipun tidak ada penampilan dari Putri Kakyuu dan Sailor Starlights, yang akan memainkan peran utama dalam peristiwa-peristiwa di arc.

Baca juga: 4 Alasan Sailor Moon Eternal Wajib untuk Ditonton

Sekilas, trailer tersebut memang memberikan gambaran tentang salah satu karakter baru arc, seorang gadis muda misterius bernama Chibi Chibi.

Di akhir trailer mengungkapkan bahwa kedua film tersebut direncanakan untuk tayang perdana sekitar tahun 2023.

Sebagai informasi, film ini akan disutradarai oleh sutradara Gatchaman Crowds dan Kill La Kill, Tomoya Takahashi, dengan penulis naskah Kazeyuki Fudeyasu, penulis That Time I Got Reincarnated.

Pengisi suara Usagi Tsukino dan Sailor Moon masih diisi oleh Kotono Mitsuishi.

Baca juga: Rilis Film Sailor Moon Diundur hingga 2021 akibat Pandemi Corona

Mitsuishi telah menyuarakan karakter tersebut sejak pemutaran perdana adaptasi anime aslinya pada tahun 1992.

Dia juga dikenal karena mengisi suara Misato Katsuragi dalam franchise Neon Genesis Evangelion.

Pemeran dan kru Sailor Moon Crystal lainnya diharapkan untuk mengulangi peran mereka untuk Sailor Moon Cosmos.

Sebagai informasi, Crystal adalah reboot yang bertujuan untuk menjadi adaptasi yang lebih tepat dari manga asli Takeuchi.

Waralaba ini dianggap sebagai salah satu serial shojo dan seri gadis ajaib paling berpengaruh sepanjang masa dan telah berhasil tetap populer hingga hari ini.

Sailor Moon Cosmos akan menjadi yang kedua kalinya arc Stars diadaptasi menjadi animasi.

Arc ini sebelumnya diadaptasi menjadi Sailor Moon Sailor Stars tahun 1996, yang merupakan musim kelima dan terakhir dari serial anime aslinya.

Adaptasinya menampilkan banyak perubahan dari manga asli, yang kemudian oleh pencipta Naoko Takeuchi telah secara terbuka menyuarakan ketidaksetujuannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com