Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hailey Bieber Ungkap Hasil Pemeriksaan Dokter Setelah Idap Pembekuan Darah

Kompas.com - 28/04/2022, 16:18 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hailey Bieber menceritakan hasil pemeriksaan dokter setelah mengidap pembekuan darah di otaknya beberapa waktu lalu.

Hailey menyebut ada tiga kesimpulan yang disampaikan dokter padanya.

Yang pertama, dokter menjelaskan bahwa salah satu penyebab ia mengalami pembekuan darah adalah karena mengonsumsi Pil KB.

Baca juga: Hailey Bieber Jalani Prosedur Penutupan Lubang di Jantung Setelah Alami Mini Stroke

"Pertama, saya baru saja memulai pil KB. Yang, saya seharusnya tidak boleh (dikonsumsi), karena saya adalah seseorang yang menderita migrain, dan saya belum berbicara dengan dokter saya tentang hal ini,” ujar Hailey dikutip dari ET, Kamis (28/4/2022).

“Jadi, nona-nona, jika Anda menderita migrain yang parah dan berencana menggunakan pil KB, pastikan Anda memberi tahu dokter Anda, karena stroke adalah efek samping potensial dari pil KB," lanjut Hailey.

Selain itu menurut dokter kata Hailey, penggumpalan darah disebabkan oleh Covid-19.

“Hal kedua, saya baru-baru ini menderita Covid-19, dan itu adalah sesuatu yang mereka pikir sebagai faktor yang berkontribusi,” ucap Hailey.

Baca juga: Hailey Bieber Ceritakan Stroke Kecil yang Dialaminya, Ada Lubang Kecil di Bagian Jantung

Kemudian, hal ketiga yang jadi penyebab Hailey mengalami penggumpalan darah yakni karena ia sempat melakukan penerbangan yang sangat panjang ke Paris.

Saat penerbangan itu, Hailey tidur sepanjang penerbangan. Saat itu ia tidak bangun dan bergerak.

“(Saat di pesawat saya) Tidak pernah berpikir untuk memakai kaus kaki kompresi. Jadi, pada dasarnya, semua dokter sampai pada kesimpulan bahwa itu adalah badai sempurna yang menyebabkan saya mengalami gumpalan darah kecil,” kata Hailey.

Hailey dilarikan ke rumah sakit pada 10 Mei. Dia mengalami gejala stroke saat tengah makan dengan suaminya, Justin Bieber.

Baca juga: Kekhawatiran Justin Bieber Ketika Hailey Bieber Alami Penggumpalan Darah di Otak dan Dirawat

Hailey mengatakan, dia mengalami sensasi kesemutan dari bahunya hingga ujung jarinya. Wajahnya pun terkulai di sisi kanannya yang membuatnya hampir tidak dapat berbicara.

"Kami sedang berbicara dan tiba-tiba, saya merasakan sensasi yang sangat aneh seperti, menjalar ke lengan saya dari bahu saya sampai ke ujung jari saya, dan itu membuat ujung jari saya terasa mati rasa dan aneh,” ujar Hailey.

Dokter menjelaskan pada Hailey bahwa saat itu ia menderita penggumpalan darah yang sangat kecil di otaknya.

Hal itu menyebabkan Hailey mengalami kekurangan oksigen.

Hailey mengaku saat itu adalah momen menakutkan dalam hidupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com