Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boris Bokir Alami Pendarahan di Usus Saat Syuting Film Ngeri-Ngeri Sedap

Kompas.com - 20/04/2022, 18:46 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Boris Bokir didapuk memerankan karakter Domu dalam film Ngeri Ngeri Sedap.

Boris menceritakan suka dukanya saat syuting. Salah satunya, ia sempat mengalami pendarahan di bagian usus di tengah-tengah syuting film Ngeri-Ngeri Sedap. Akibatnya, ia kekurangan darah.

“Saya kebetulan didapati hasil kalau HB (Hemoglobin) saya 5. HB laki-laki dewasa pada umumnya 14. Jadi saya ada pendarahan di usus. Ususnya bocor. Jadi syuting dalam kondisi HB dari 10, 8 turun ke 5,” ujar Boris Bokir dalam jumpa pers virtual, Rabu (20/4/2022).

Karena kondisi tersebut, wajahnya terlihat sangat pucat dan lemas. Hingga akhirnya, Boris dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Sinopsis Film Komedi Moderen Gokil, Aksi Boris Bokir dan Dodit Mulyanto Jadi Detektif

“Makanya touch up agar mukanya kelihatan normal. Orang make up bilang ‘Boris masih bisa enggak?’. Kalau dokter menyatakan ‘kamu itu harusnya sudah pingsan’,” kata Boris.

“Karena support dari Bene sama para kru, khususnya pak Taufik yang bilang ‘sudah lah enggak usah syuting dulu. Kamu istirahat di rumah sakit’,” lanjut Boris.

Saat dirawat di rumah sakit Balige, Boris membutuhkan darah agar HB atau sel darah merahnya naik.

Namun, saat itu sangat sulit mencari persediaan darah karena PMI (Palang Merah Indonedia) sangat jauh dari Balige.

Baca juga: Jadi Anak Bungsu di Ngeri Ngeri Sedap, Indra Jegel Merasa Perankan Diri Sendiri

“Akhirnya bikin calling-an ke cast dan kru, barangsiapa yang golongan darahnya O mampir ke rumah sakit Balige. Dari 18 yang donor darah O hanya diterima 3, yang resusnya sama. Salah satunya Tasya orang make up. Kami sudah sedarah sekarang,” kata Boris.

Boris mengaku sangat tak enak rasanya sakit di tengah-tengah syuting. Padahal, ada banyak scene ia dengan pemain lainnya berbarengan.

Namun, untungnya setelah mendapat donor, kondisi Boris sudah membaik dan kembali syuting.

“Yang aku pikirin 'aduh enggak enak ini syuting terhambat'. Karena scene banyak yang barengan. Jadi ditunda. Jadi kuning. Sekarang sudah mendingan, sudah banyak merah merahnya. Kemarin semua putih,” tutur Boris.

Baca juga: Segera Tayang di Bioskop, Ngeri Ngeri Sedap Bercerita tentang Satu Keluarga Batak yang Merantau

Ngeri Ngeri Sedap bercerita tentang satu keluarga Batak yang empat anaknya merantau ke Ibu Kota. Sampai suatu ketika, ibunya meminta empat anaknya itu untuk pulang ke kampung halaman.

Namun, anak-anaknya itu bersikeras untuk tidak mau pulang ke kampung halamannya hingga akhirnya Pak Domu dan Bu Domu membuat sandiwara perceraian.

Film Ngeri Ngeri Sedap ini akan memperlihatkan keindahan Danau Toba dan sekitarnya. Saksikan film ini di bioskop pada 2 Juni 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com