Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Kaitan dengan Pengacara, Hotman Paris Ungkap Alasan Suka Pamer Harta dan Asisten Pribadi

Kompas.com - 19/04/2022, 22:12 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara kondang Hotman Paris mengungkapkan alasan kerap memamerkan kekayaan dan perempuan-perempuan cantik yang jadi asisten pribadinya.

Hotman Paris mengatakan, hal itu berkaitan dengan bisnis yang kini tengah ia jalani.

Hal itu diungkapkan Hotman saat menanggapi pernyataan Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan yang menyebut dirinya pengacara yang kerap pamer harta kekayaan.

“Dia singgung lagi Lamborghini, dia singgung lagi memamerkan wanita yang bukan istrinya. Apa kaitannya saya memamerkan Aspri saya? Tapi itu kan dalam kaitan saya sebagai pengusaha,” ujar Hotman Paris di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Putuskan Keluar dari Peradi, Hotman Paris: Goodbye Otto Hasibuan

Hotman mengatakan, ia menjalani bisnis klub dansa. Sehingga tugasnya memang untuk mempromosikan klub dansa tersebut lewat wanita-wanita yang menjadi asprinya itu.

Hotman heran mengapa ia disinggung Otto Hasibuan. Padahal kata Hotman, ia sebenarnya tidak pernah ada masalah dengan Otto.

“Saya menjalani (pamer harta dan aspri untuk) bisnis karena itu kan klub dansa ya. Kalau klub dansa saya harus mempromosikan tempat dansanya,” ucap Hotman.

“Dia (Otto) mengatakan di berbagai ceramah seolah-olah bahwa itu mempromosikan wanita yang bukan istrinya, padahal saya tidak ada sengketa dengan dia,” lanjut Hotman.

Baca juga: Hotman Paris Benarkan Telah Diskors 3 Bulan dari Peradi

Hotman mengaku yang lebih membuatnya sakit hati karena Otto di acara pelantikan dewan kehormatan menyinggung dirinya soal pamer kekayaan dan wanita.

Karena sakit hati itu lah Hotman memutuskan untuk mengundurkan diri dari Peradi dan pindah ke Dewan Pengacara Nasional.

“Bahkan dalam pelantikan Dewan Kehormatan Peradi dia mengatakan ‘agar Dewan Kehormatan Peradi memeriksa pengacara yang pamer harta.’ Artinya apa? Dewan Kehormatan Peradi kan hanya kaitannya dengan kode etik. Seolah-olah saya melanggar kode etik,” tutur Hotman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com