Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Singel "Tak Pernah Tinggalkanku", Judika Buka Ruang Bagi Penyandang Disabilitas untuk Berkarya

Kompas.com - 19/04/2022, 16:11 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Judika menaruh perhatiannya bagi para penyandang disabilitas yang ingin berkarya di dunia musik Tanah Air.

Salah satu bukti nyatanya, Judika bakal merilis singel terbarunya yang berjudul “Tak pernah Tinggalkanku”, hasil kolaborasinya bersama Nurlela.

Nurlela diketahui seorang gadis disabilitas (tuna netra) yang merupakan penghuni Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRPSD) di daerah Bandung.

Bukan tanpa alasan, Judika merekrut orang lain karena teringat masa-masa awal dirinya menjadi penyanyi dan dibantu banyak orang.

Baca juga: Judika Beri Bocoran soal Singel Terbaru dan Rekan Duetnya, Nurlela

“Aku memulai karierku dengan mengikutsertakan orang lain. Dan aku juga di Indonesian Idol banyak dibantu dan di-vote sama orang. Sekarang aku kontrak banyak penyanyi yang kita akan coba mengorbitkan karya mereka,” kata Judika saat ditemui di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, baru-baru ini.

“Salah satunya Nurlela yang aku enggak kenal, tapi Tuhan menunjukkan jalan,” lanjut Judika.

Suami Duma Riris Silalahi itu berharap, kolaborasinya dengan Nurlela dapat menjadi titik awal terbukanya dunia musik Tanah Air bagi para penyandang disabilitas yang mempunyai kemampuan.

“Kita lihat nanti, mudah-mudahan pintu bagi teman disabilitas lainnya bisa cerah di dunia musik, dan semangat mereka bakal sama dengan orang-orang yang normal,” ujar Judika.

Baca juga: Danar Nyanyikan Lagu Superstar, Judika: Kekhasan Suara Kamu Enggak Bisa Dibeli

Diketahui, pertemuan antara Judika dan Nurlela sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kala itu, Erick Thohir mengundang Nurlela ke kantornya untuk memberikan kejutan dengan mempertemukannya dengan Judika. Nurlela diketahui adalah fans berat Judika.

Di sisi lain, Judika juga berharap kolaborasinya dengan Nurlela lewat lagu “Tak pernah Tinggalkanku” dapat menjadi inspirasi untuk membantu orang sekitar yang berkekurangan.

“Lagu ini tak hanya bicara soal kebaikan tapi juga perbuatan baik, empati untuk sesama. Ini yang mau aku tularkan, supaya kita berempati, melihat saudara kita yang berkeurangan,” tutup Judika.

Baca juga: Roby Gultom Tampil Memukau Bawakan Somebody To Love, Judika: Internasional dan Sangat Berkelas

Lagu “Tak pernah Tinggalkanku” bakal dirilis serentak di seluruh platform streaming musik mulai 21 April 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com