Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Rilis Sekali Ini Saja Jelang Konser 25 Tahun Berkarier

Kompas.com - 18/04/2022, 15:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa merilis singel barunya yang berjudul "Sekali Ini Saja", hasil kolaborasi dengan komposer musik Andi Rianto.

Perilisan singel ini menjelang konser Rossa 25 tahun berkarier di industri musik.

Dalam konser yang bertajuk "Rossa 25 Shining Years Concert" itu, Rossa akan menggelar konser di empat kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya.

Baca juga: Daur Ulang Lagu Sekali Ini Saja, Rossa Persembahkan untuk Glenn Fredly

Untuk perdana digelar di Jakarta pada 27 Mei 2022 Istora Senayan Jakarta.

"Lagu ini merupakan singel terakhir aku menuju album terbaru sebagai pertanda 25 tahun perjalanan karierku di Industri Musik Indonesia. Singel ini akan kupersembahkan di konser 'Rossa 25 Shining Years Concert' di Istora," ujar Rossa.

Bersama Andi, Rossa menghadirkan lagu "Sekali Ini Saja" dengan aransemen apik yang lebih grande dan modern.

Baca juga: Maysha Tersingkir dari X Factor Indonesia, Rossa: Selamat Datang di Industri Musik Indonesia

Andi Rianto yang banyak terlibat dalam lagu-lagu Rossa sebelumnya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari 25 tahun karier Rossa.

"Suatu kebanggaan dipercayakan kembali oleh sang diva Rossa untuk ikut terlibat di konser 25 tahun perjalanan karirnya," ungkapnya.

Kolaborasi antara Rossa dan Andi Rianto bukanlah pertama kali ini saja.

Baca juga: Danar Cukur Kumis di Grand Final X Factor Indonesia, Rossa: Lebih Ganteng

Menurut Rossa, Andi Rianto pernah mengaransemen lagu-lagu hits miliknya di antaranya "Hati Yang Terpilih" yang berhasil meraih penghargaan Penyanyi Pop Progresif Terbaik AMI Awards 2001.

Aransemen lainnya, "Jagad Khayalku" albumnya berhasil mengantarkan Rossa sebagai Penyanyi Wanita Terbaik di ajang Anugerah Planet Muzik Singapura di tahun 2011.

Sebagai kolaborasi terbaik lagu Jangan Ada Dusta Diantara Kita (feat. Broery Marantika) juga berhasil meraih penghargaan AMI Awards 2013.

Baca juga: 2nd Chance Nyanyikan Lagu Lexicon dengan Isyana Sarasvati, Rossa: Keren

Selama proses pembuatan single Sekali Ini Saja, cukup singkat dan tidak ada kesulitan. Selain dibantu oleh tim manajemen dan juga Inspire Music yang didirikannya.

Sebagai vocal director, Rossa melibatkan Barsena. Hal ini dimaksudkan agar dapat tercipta nuansa yang berbeda dengan versi aslinya.

Sebagai informasi, Barsena sebelumnya juga pernah dipercayakan oleh Rossa, bekerja sama dalam konsernya yaitu 25 Tahun Rossa yang disiarkan di salah satu stasiun TV swasta.

Baca juga: Kolaborasi Bareng Ariel NOAH, 2nd Chance Dapat Pujian dari BCL dan Rossa

Pada perilisan single "Sekali Ini Saja" Rossa berperan memproduseri musik video yang di ambil di salah satu lokasi eksotik kota Yogjakarta.

Ia pun berharap bahwa lagu yang pernah hits di zamannya kembali mendulang sukses dan dapat diterima oleh masyarakat luas khususnya pecinta musik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com