Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Black Panther 2 Umumkan Karakter Penjahat Utama, Siapa Dia?

Kompas.com - 11/04/2022, 10:44 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekuel film Black Panther: Wakanda Forever rencananya bakal dirilis akhir tahun ini. Usai meninggalnya aktor Chadwick Boseman, banyak orang yang bertanya mengenai kelanjutan cerita dari superhero tersebut.

Dilansir dari Comicbook pada Senin (11/4/2022), Black Panther: Wakanda Forever mengumumkan karakter antagonis utama dalam film tersebut.

Menurut Charles Murphy dari Murphy's Multiverse, Namor akan menjadi penjahat utama dalam sekuel Black Panther.

Baca juga: Black Panther: Wakanda Forever Dikabarkan Hadirkan Kembali Sekutu Killmonger

Diketahui, Namor memang telah banyak dikabarkan bakal muncul dalam film tersebut dengan sosok Tenoch Huerta yang mungkin memerankan karakter ikonik Marvel Studios itu.

Di sisi lain, film ini juga seharusnya memperkenalkan siapakah yang bakal memerankan karakter Black Panther.

Namun sudah ada dua calon untuk memerankan karakter Black Panther, mereka adalah Shuri dari Letitia Wright dan M'Baku dari Winston Duke.

Baca juga: Letitia Wright Dirumorkan Hengkang dari Proyek Black Panther 2

Produser Nate Moore baru-baru ini kepada podcast Phase Zero ComicBook.com mengungkapkan bahwa bagaimana sebuah tekanan memengaruhi film tersebut. Apalagi setelah meninggalnya Chadwick Boseman pada Agustus 2020 lalu.

Hal itu tentunya memaksa studio untuk mengubah rencana mereka untuk Black Panther.

"Saya pikir film ini memiliki tekanan yang berbeda, dengan hilangnya Chadwick, yang tidak terduga dan belum pernah terjadi sebelumnya secara naratif, untuk mencari tahu bagaimana menghadapinya," kata Moore.

Baca juga: Syuting Black Panther 2 Dihentikan Sementara, Tunggu Letitia Wright Pulih dari Cedera

“Dan orang-orang dari film pertama mengatakan bagaimana kami melakukannya dengan warisannya dan menceritakan sebuah kisah yang tidak eksploitatif, yang tidak akan pernah kami lakukan,” tambahnya.

Kendati demikian, belum diketahui plot cerita dari Black Panther: Wakanda Forever.

Film ini pun harus mengalami perubahan pascameninggalnya Chadwick Boseman. Sekuel ini juga akan memperkenalkan pemain utama lain ke MCU yakni Dominique Thorne yang berperan sebagai Riri Williams alias Ironheart.

Black Panther: Wakanda Forever bakal dirilis pada 11 November 2022 dengan sutradara Ryan Coogler.

Film ini akan dibintangi oleh Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Winston Duke, Letitia Wright, Angela Bassett, Dominique Thorne, Michaela Cole, Florence Kasumba, Tenoch Huerta, dan Martin Freeman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com