Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RM Singgung Kekalahan BTS di Grammy Awards Usai Konser di Las Vegas

Kompas.com - 09/04/2022, 15:03 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - BTS sukses menggelar konser Permission To Dance On Stage Las Vegas di Allegiant Stadium pada 8 April 2022 waktu setempat.

Banyak hal yang terjadi selama konser hingga nama member BTS satu per satu muncul di trending topic Twitter, termasuk Namjoon atau RM yang merupakan leader dari grup asal Korea Selatan itu.

Tak lama setelah konser digelar, RM melakukan siaran langsung di aplikasi V untuk membicarakan banyak hal dengan ARMY, sebutan penggemar BTS, di seluruh dunia.

RM mencurahkan perasaannya terkait kekalahan BTS di Grammy Awards ke-64 yang digelar pada 3 April 2022.

Baca juga: RM BTS Berencana Rilis Mixtape Tahun Ini

Idol kelahiran 12 September 1994 itu mengaku sedikit kecewa saat mendengar nama Doja Cat dan SZA yang keluar sebagai pemenang Best Pop Duo/Group Performance.

"Kami sedikit kecewa saat mendengar bahwa Doja yang menang, tapi tidak apa-apa," ucap RM dikutip Kompas.com, Sabtu (9/4/2022).

Meskipun demikian, RM baik-baik saja dan bersyukur karena para penonton menikmati penampilan mereka di panggung Grammy Awards.

"Aku melihat artis-artis lain di atas panggung. Aku juga merasa yang bisa kami perbuat mulai sekarang adalah melakukan yang terbaik dan menjadi lebih baik lagi," kata dia.

Baca juga: Atlet Korea Selatan Menarikan Dynamite di Olimpiade Beijing 2022, Begini Reaksi RM BTS

RM pun mengatakan bahwa dia dan BTS memiliki tujuan baru dalam bermusik.

Ia ingin BTS secara penuh berpartisipasi dalam pembuatan album mereka.

"Seperti menulis lirik, membuat melodi, aransemen. Suatu hari kami akan melakukannya sendiri. Itu tujuan kami. Aku pikir itu yang membuat orang-orang memandang kami dengan rendah," tuturnya.

Sebelumnya di panggung konser Permission To Dance On Stage Las Vegas, RM juga menyinggung soal Grammy Awards dan para pembenci BTS.

Baca juga: RM BTS Diserang Netizen China Usai Dukung Timnas Korsel di Olimpiade Beijing 2022

RM mengaku lebih suka nongkrong di kafe bertemu dengan teman-temannya daripada menuliskan twit tentang pembenci atau Grammy Awards.

RM juga menegaskan bahwa kedatangan BTS ke Las Vegas, Amerika Serikat, bukan untuk Grammy Awards tapi untuk bertemu dengan ARMY di konser.

Sebagai infromasi, BTS telah dua kali dinominasikan di Grammy Awards pada kategori Best Pop/Duo Performance dua tahun berturut-turut.

Pada tahun 2021, BTS masuk nominasi lewat lagu "Dynamite" sementara pada 2022 BTS masuk nominasi lewat lagu "Butter".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com