Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soundsfest Bantah Isu Tulus Tak Hadir di Konser Bandung yang Dibubarkan

Kompas.com - 01/04/2022, 09:38 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - Pembubaran konser Soundsfest Bersua 2022 dengan bintang tamu Tulus dan Tiara Effendy menuai kekecewaan penonton.

Seiring dengan pembubaran itu, isu miring bahwa Tulus tidak hadir di konser juga ikut mencuat.

Namun dalam rilis resmi yang diunggah di Instagram @soundsfest, pihak Soundsfest Bersua 2022 menegaskan bahwa tim Tulus sudah hadir di Bandung.

Pagi hari pada Senin, (29/3/2022), tim Tulus dan Tiara Effendy telah melakukan check sound di venue Critical 11, Cicendo, di komplek Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga: Soal Pembubaran Konser Tulus di Bandung, Promotor Janjikan Pengembalian Dana

"Mengenai isu beredar yang mengatakan bahwa Tulus tidak hadir, itu tidak benar adanya karena di pagi hari tanggal 29 Maret 2022 semua team termasuk tim Tiara Effendy dan Tulus telah melakukan check sound," tulis Soundsfest dikutip Kompas.com, Jumat (1/4/2022).

Perwakilan promotor Soundsfest Bersua 2022, Ruth Natalia menegaskan bahwa pebubaran konser di Bandung terjadi karena kurangnya pernyataan perizinan acara serta minimnya informasi yang didapatkan promotor terkait hal itu.

"Hal ini terjadi karena tidak adanya kelengkapan pernyataan perizinan secara tertulis dan informasi yang didapatkan promotor kurang menyeluruh," katanya.

"Kegiatan Soundsfest Bersua sudah mengikuti alur prosedur pengurusan perizinan acara tersebut. Soundsfest Bersua dan juga venue Critical 11 menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang terjadi. Pihak promotor Soundsfest Bersua berharap agar masyarakat luas tidak berspekulasi atas opini yang beredar," sambungnya.

Baca juga: Heboh Konser Tulus di Bandung Dibubarkan, Penonton Kecewa

Pihak Soundsfest juga secara resmi mengumumkan akan melakukan proses pengembalian dana penuh kepada para penonton.

"Sebagai bentuk pertanggungjawaban, pihak promotor juga menjelaskan akan melakukan proses refund maksimal 30 hari," tulis Soundsfest dalam rilis di akun Instagram @soundsfest.

Penonton bisa mengajukan pengembalian dana melalui link yang akan disediakan pihak prmotor di Instagram @soundsfest.

Pengajuan pengembalian dana bisa dilakukan sejak tanggal 1 April hingga 11 April 2022.

Baca juga: Hati-hati di Jalan Masuk Billboard Global 200, Tulus: Terima Kasih

"Untuk mempercepat refund diharapkan semua pembeli tiket Soundsfest Bersua yang diadakan di Critical 11 Bandung dapat mengisi di link yang sudah disediakan dengan periode pengisian dimulai dari tanggal 1 April hingga 11 April 2022," tulisnya.

Konser Soundsfest Bersua yang dihadiri Tulus dan Tiara Effendy di Bandung ramai dibicarakan usai menuai kekecewaan para penonton.

Konser dengan bintang tamu Tulus yang digelar pada Senin (29/3/2022) di Critical 11, Cicendo, di komplek Lanud Husein Sastranegara itu dibubarkan petugas karena tidak mengantongi izin. Video pembubaran konser ramai dibagikan di media sosial hingga viral.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Soundsfest Music (@soundsfest)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com