Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tyo Pakusadewo Lebih Disiplin Ibadah karena Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15

Kompas.com - 31/03/2022, 20:55 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor senior Tyo Pakusadewo bakal berperan dalam sinetron Ramadhan berjudul Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 15.

Di PPT, Tyo berperan sebagai Galaksi atau yang kerap disapa Bang Galak.

“Saya sebelum terlibat di sinetron ini shalatnya tidak bisa tepat waktu dan bolong. Di produksi ini, ada kebiasaan kita ramai-ramai shalat. Semakin hari saya bisa disiplin dengan itu,” kata Tyo dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2022).

Baca juga: Cerita Tyo Pakusadewo Lalui Masa Tahanan Narkoba untuk Kedua Kali

Selain itu, aktor peraih Piala Citra itu menyebut, sinetron PPT adalah langkah konkritnya menyempurnakan ibadah.

“Dalam film ini ada beberapa doa sebelum makan dan lainnya. Akhirnya bisa (hapal). Momen di penjara memang saya belajar banyak. Tapi di sini adalah langkah konkritnya gitu,” ujar Tyo.

Aktor berusia 58 tahun itu mengungkapkan banyak adegan dalam Para Pencari Tuhan Jilid 15 itu yang sangat dekat dengannya.

“Yang paling menyenangkan di sini saya nikmat betul menjalani semua prosesnya dan peristiwa, scene demi scene beberapa memang ada yang relate dengan saya,” ucap Tyo.

Baca juga: Tyo Pakusadewo Sempat Dijauhi Anak-anak saat Masuk Penjara Kedua Kalinya

“Pokoknya PPT Jilid 15 ini banyak memberi manfaat buat saya,” lanjut Tyo.

Sinetron Para Pencari Tuhan adalah salah satu program tetap yang tayang di SCTV selama Ramadhan.

Memasuki tahun ke-15 penayangan, sinetron tersebut mengusung tagline "Ke Surga, Yuk!" dan semakin diperkuat dengan aktor dan aktris terbaik tanah air.

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 mengisahkan perjuangan Bulan (Salma Paramitha) dan Matahari (Dinda Kirana) yang ingin merawat sang ayah, Galaksi (Tyo Pakusadewo) selepas menghirup udara bebas dari penjara.

Baca juga: Tyo Pakusadewo Akui Lebih Dekat dengan Tuhan Setelah Bebas dari Penjara

Cerita terus bergulir hingga mempertemukan Matahari dan Bulan dengan sosok ustaz muda bernama Habib (Lavicky Nicholas) di sebuah pesantren.

Galaksi atau yang kerap disapa dengan Bang Galak sebelumnya memutuskan bertemu dengan sahabat lamanya, Bang Jack (Deddy Mizwar) untuk mencurahkan keresahan hatinya selama ini setelah ia menjadi seorang narapidana.

Sinetron tersebut akan tayang setiap hari dalam bulan Ramadhan mulai tanggal 2 April 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com