Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 15, Tayang di SCTV Selama Ramadan

Kompas.com - 30/03/2022, 22:39 WIB
Erfransdo,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bulan suci Ramadan akan segera tiba, beberapa program televisi bertema religi pun mulai bermunculan.

Salah satunya adalah sinetron legendaris Para Pencari Tuhan Jilid 15 yang akan tayang di SCTV pukul 2.45 WIB selama bulan Ramadhan.

Para Pencari Tuhan pertama kali tayang pada 2007 yang dibintangi dan disutradarai sekaligus oleh Deddy Mizwar.

Baca juga: Sinopsis Green Mothers Club, Konflik Antara Geng Ibu-Ibu

Di Para Pencari Tuhan Jillid 15 ini, Deddy Mizwar kembali didapuk sebagai sutradara setelah musim sebelumnya diambil oleh Tito Kurnianto.

Kali ini, Para Pencari Tuhan Jilid 15 mempunyai tagline “Ke Surga Yuk” yang masih diperankan oleh sosok sentral seperti Bang Jack (Deddy Mizwar) dan Ustadz Jalal (Jarwo Kwat).

Dalam cuplikan terbarunya, terlihat perbincangan antara Bang Jack dan Ustadz Jalal yang membahas mengenai rencana pembangunan pesantren khusus lansia.

Baca juga: Sinopsis Trio Gabut Kursus Iman, Sinetron Spesial Ramadan

Nantinya, pesantren tersebut akan diberi nama Shiratal Mustaqim yang dipimpin oleh Ustadz Suki.

Dalam menjalankan tugasnya, Ustadz Suki dibantu oleh seorang asisten yang diperankan oleh Lavicky Nicholas.

Meskipun berperan sebagai asisten yang digambarkan agamis, namun kehadiran Lavicky Nicholas akan membawa warna baru dengan menghadirkan sisi humor yang menghibur penonton.

Baca juga: Sinopsis Killing Them Softly, Brad Pitt Jadi Pembunuh Bayaran

Kisahnya akan semakin lucu ketika para santri lansia mengalami kesulitan dalam memahami ilmu agama karena berbagai keluhan khas orang tua. 

Di balik kisah lucu tersebut, muncul beberapa konflik dari para santri yang mempuyai masalah kehidupan dengan keluarganya masing-masing.

Para Pencari Tuhan 15 akan menghadirkan beberapa pemain baru, salah satunya adalah Tio Pakusadewo yang memerankan sosok Galaksi.

Baca juga: Sinopsis The Third Murder, Film Drama Jepang tentang Pembunuhan

Selain Tio Pakusadewo, Andre Taulany dan Dinda Kirana pun akan turut meramaikan sinetron yang menjadi kegemaran masyarakat di bulan Ramadan ini.

Jangan lewatkan keseruannya bersama keluarga sambil bersantap sahur dalam sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15 yang tayang di SCTV pukul 2.45 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com