Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Kunto Aji Ingin seperti Raisa yang Bisa Curhat ke Jokowi soal Konser…

Kompas.com - 28/03/2022, 13:32 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

NUSA DUA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa beberapa waktu lalu curhat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan meminta izin langsung kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit untuk menyelenggarakan konser berskala besar.

Hal tersebut disampaikan Raisa kepada Jokowi dalam talkshow G20 Indonesia yang diselenggarakan di sela-sela acara Joyland Festival pada Jumat (25/3/2022).

Penyanyi Kunto Aji yang menjadi salah satu pengisi festival musik tersebut rupanya juga berharap mendapatkan kesempatan yang sama.

"Kemarin Raisa sudah tembak, 'Pak, saya mau konser di GBK'. (Kata Jokowi) 'sudah, kalau enggak diizinkan, nanti bilang sama saya'. Tahu begitu kemarin gue datang ya, 'Pak, saya'," ujar Kunto Aji sambil tertawa saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Sabtu (26/3/2022).

Baca juga: Konser Diperbolehkan Lagi, Kunto Aji Beri Masukan ke Pemerintah

Kunto Aji menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut karena ia berencana bakal menggelar tur di beberapa kota Tanah Air pada tahun ini.

Kendati demikian, Kunto Aji mengaku bahwa ia belum berencana menggelar konser dengan skala besar seperti Raisa.

Sebab, pelantun "Rehat" itu menyadari bahwa penggemarnya tidak sebanyak Raisa.

"Kalau Raisa di GBK, saya di PIM mungkin ha-ha-ha. Kalau saya sih kayaknya, mungkin masa saya enggak semasif Raisa," ujar Kunto Aji.

Terlebih, Kunto Aji mengatakan, ia lebih menyukai menggelar pertunjukan yang bersifat intim. Sehingga, merasa lebih dekat dengan penggemarnya.

"Kemarin sempat bikin di Yogyakarta, H-7, bikin gitaran, nyanyi saja, dan ternyata banyak yang datang. Kayaknya, sekarang semua orang haus hiburan," tutur Kunto Aji.

Baca juga: Kunto Aji Umumkan Rencana Tur Tahun Ini

"Kan hiburan levelnya macam-macam. Kadang ada yang mau konser yang besar, tapi ada juga yang, 'ah, yang intimate saja deh'," kata Kunto Aji melanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengizinkan konser berskala besar digelar.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat hadir dalam talkshow G20 Indonesia yang diselenggarakan di sela-sela perhelatan Joyland Festival pada Jumat (25/3/2022).

Pernyataan ini merupakan jawaban Jokowi dari pertanyaan komedian Cak Lontong ketika diminta tanggapan soal penyelenggaraan festival berskala besar seperti Joyland Festival.

"Pertunjukan seperti ini (Joyland Festival) sudah diperbolehkan," tegas Jokowi yang disambut tepuk tangan penonton Joyland Bali 2022.

Baca juga: Akhirnya Bisa Manggung di Luar Kota Setelah 2 Tahun, Kunto Aji: Penonton Enggak Bisa Digantikan

Meski begitu, orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan beberapa syarat untuk menyelenggarakan acara berskala besar.

"Tetapi, dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan sudah divaksin dua kali, minimal. Kalau ada tambahan booster, vaksin penguat akan lebih bagus," ucap Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com