Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Pengikut Akun TikTok-nya Hampir Disusul Tante Lala, Luna Maya: Luar Biasa

Kompas.com - 18/03/2022, 13:27 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Luna Maya membicarakan soal jumlah followers akun TikTok pada tante Lala yang hadir jadi bintang tamu di kanal YouTube-nya.

Melihat penambahan drastis jumlah followers atau pengikut di akun TikTok tante Lala, Luna Maya tampak berdecak kagum.

Popularitas tante Lala di media sosial sebagai seleb TikTok dengan gaya endorsement yang unik kini bisa disandingkan dengan popularitasnya.

Akun TikTok tante Lala @tantelalapunyacerita kini telah memiliki 3,6 juta pengikut.

Baca juga: Viral gara-gara Video Mengajar Pancasila, Tante Lala Bangga Kini Putranya Sudah Hafal 5 Sila

Sementara akun TikTok Luna Maya @lunamaya memiliki 3,9 juta pengikut. Selisih ratusan ribu followers dari akun tante Lala.

"Luar biasa, saya aja 3,8 (juta) tante Lala, tante Lala 3,6 (juta) beda 200.000, padahal tante Lala di Manado aja ya," kata Luna.

"Aduh enak banget," sambungnya.

Tante Lala menjelaskan bahwa jumlah pengikut di akun TikTok-nya meningkat gratis gara-gara video endorsement uniknya viral di berbagai platform media sosial.

Baca juga: Banyak yang Kaget, Tante Lala Ternyata Baru Berusia 26 Tahun

Mulanya tante Lala hanya memiliki 60.000 followers, tapi seiring dengan banyaknya tawaran endosement, jumlah pengikut di akun TikTok-nya kini mencapai angka 3 juta.

"Dalam waktu dua minggu lebih baru 1 juta lebih, eh enggak tahunya minggu-minggu berikut alhamdulilah Mbak Luna sampai mencapai 3 juta lebih," ujar tante Lala.

Ibu asal Manado yang sempat menyedot perhatian publik karena video mengajar pancasila itu sadar bahwa popularitasnya meningkat karena dia memiliki daya tarik di bidang endorsement produk.

"Mungkin karena daya tarik tante Lala untuk nge-endorse, maksudnya endorse tante Lala itu beda lah daripada yang lain," ucapnya.

Baca juga: Gaya Endorse Pernah Diprotes Pemilik Barang, Tante Lala: Dia Sudah Tutup Toko

Salah satu keunikan endorsement tante Lala adalah ketika memprotes penjual produk entah karena kemasan, tidak ada instruksi pemakaian, dan lain sebagainya.

Saat hadir di program Pagi Pagi Ambyar Trans TV, tante Lala mengatakan bahwa pendapatannya dari endorsement bisa mencapai Rp 500 juta.

"Ya pokoknya lewat dari Rp 500 (juta) lah. Ada komisi-komisi dari penjual, ada biaya dari owner yang endorse tante Lala, jadi Alhamdulillah terkumpul rapi dan bisa beli mobil," kata Lala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com