Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik Sumber Kekayaan Juragan 99 dan Shandy Purnamasari

Kompas.com - 11/03/2022, 15:32 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana tak asing didengar publik selama dua tahun terakhir.

Tak heran, Juragan 99 dan istrinya, Shandy Purnamasari kerap kali tampil bareng artis dan selebritas Tanah Air dalam beberapa kesempatan.

Pada 2021 Juragan 99 resmi ditunjuk jadi presiden klub Arema FC, sehingga namanya kerap kali muncul dalam pemberitaan.

Bukan hanya itu, dia juga memiliki kanal YouTube JURAGAN 99 vs SHANDY dengan beragam konten menarik yang kini telah memiliki 424.000 subsrcibers.

Baca juga: Perjuangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa Dapat Momongan, Sempat Keguguran dan Ikut Program Bayi Tabung

Dikenal sebagai crazy rich Malang, dari mana sebenarnya sumber kekayaan Juragan 99 dan Shandy Purnamasari? Berikut rangkuman Kompas.com.

J99 Corp

J99 Corp adalah induk bisnis Juragan 99 dan Shandy Purnamasari. Dilansir dari laman resmi J99 Corp, perusahaan itu membawahi 18 sub unit bisnis.

Unit bisnis di bawah J99 Corp adalah Kosme Solution, Kosme Manufacture, Kosme Mask, MS Intimate, Juragan Distrubutor Center, Glow Living, J99XAR, Juragan 99 Trans, Juragan 99 Konveksi, Kosmelab, Kosme, Hairlab, J99 Water, J99 Foundation, J99 Vape, MS Glow For Men, MS Glow, dan MS Glow Aeshetic Clinic.

Kantor J99 Corp berpusat di J99 Tower Pancoran, Jakarta Selatan. Gedung tersebut adalah hadiah yang diberikan Juragan 99 untuk istrinya, Shandy Purnamasari pada 2020 lalu.

Baca juga: Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Buka Suara soal Klaim Tampil di Paris Fashion Week 2022

Di antara belasan unit bisnis yang telah disebutkan, tiga yang cukup familiar di masyarakat adalah bisnis travel Juragan99 Trans, bisnis skincare dan klinik MS Glow, serta sub unit bisnis terbaru yaitu Kosme dengan produk andalan masker.

Dilansir dari laman resmi Juragan 99 Trans, bisnis travel itu menyediakan banyak layanan armada seperti premium class 30 kursi, executive class 50 dan 48 kursi, medium class 33 kursi, dan towing Juragan99 trans.

Sejauh ini Jugaran99 Trans yang fokus pada jasa transportasi darat memiliki sembilan armada yaitu satu unit medium bus dan delapan unit big bus.

Adapun MS Glow adalah perusahaan yang didirikan oleh Shandy Purnamasari di bawah PT Kosmetik Cantik Indonesia.

Baca juga: Dikritik soal Klaim Tampil di Paris Fashion Week, Juragan 99: Susah Lihat Orang Senang

Produk andalan MS Glow adalah paket skincare serta klinik kecantikan yang tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. MS Glow dijalankan Shandy bersama pengusaha asal Bali Maharani Kemala.

MS Glow menjadikan sederet selebritas Tanah Air sebagai brand ambassador mereka seperti Marshel Widianto, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Fuji An, hingga idol Kpop, Cha Eun Woo ASTRO.

Arema FC

Gilang Widya Pramana telah ditunjuk sebagai Presiden Klub Arema FC sejak Juni 2021. Mimpinya adalah membawa Arema FC menjadi klub terbaik di Liga 1.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com