Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Produksi Film Tamu Tak Diundang, Gandeng Reza Rahadian hingga Laura Basuki

Kompas.com - 11/03/2022, 09:57 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerja sama dengan Karuna Pictures, Baim Wong dan perusahaannya, Tiger Wong Entertainment, memproduksi film bertajuk Tamu Tak Diundang.

Skenarionya ditulis serta diarahkan oleh sutradara kawakan Teddy Soeriaatmadja. Baim Wong bertindak sebagai produsernya.

Untuk film tersebut, Baim Wong melibatkan aktor Reza Rahadian dan aktris Laura Basuki menjadi pemeran utama.

Dalam siaran pers  yang diterima Kompas.com, Jumat (11/12/2022) Baim bercerita bahwa ia sudah sejak lama ingin membuat film.

Baca juga: Laura Basuki Raih Silver Bear di Berlinale Film Festival 2022

Setelah bertanya ke banyak penulis skenario, Baim akhirnya memilih cerita dari Teddy untuk digarap sebagai film pertama Tiger Wong Entertainment.

Untuk film pertamanya ini, Baim mengatakan niatnya adalah fokus untuk membuat film bagus.

“Sebenarnya film ini adalah film yang berani, kalau tahu sisi komersial atau tidak. Tapi dengan elemen-elemen seperti aktor, sutradara, dan seluruh tim yang bagus, semuanya enggak dibuat dengan main-main," Baim menjelaskan.

"Bagi saya cukup membuat film bagus dan diakui orang. Kalau lima sampai 10 tahun lagi saya masih menikmati, itu cukup buat saya,” kata Baim.

Baca juga: Ungkapan Bahagia Laura Basuki Usai Sabet Penghargaan di Berlinale Film Festival 2022

Tentang pemilihan Reza Rahadian dan Laura Basuki, Baim mengaku dari dulu suka menonton film Indonesia dan tahu kelebihan mereka.

"Saya maunya Reza dan Laura yang main. Laura menyampaikan cerita ke penonton, bukan hanya main. Kalau bukan mereka berdua, saya nggak mau. Ketika saya approach, mereka berdua suka, karena skenarionya bagus, mereka bergabung. Alhamdulillah sekarang syuting," ungkap Baim.

Laura Basuki berujar alasan dia ikut main film ini sederhana.

“Mau gabung tentu saja karena diproduseri Baim Wong, disutradarai Teddy, lawan mainnya juga Reza, enggak ada alasan untuk enggak gabung," ucap Laura.

Reza pun senang bekerja sama dengan Teddy Soeriaatmadja, Baim Wong, dan Laura Basuki.

"Kami sudah lama banget enggak dipertemukan  dalam sebuah film. Cerita yang sangat menarik, karakter yang sangat kompleks, senang banget sih," tutur Reza.

“Filmnya akan sangat rollercoaster, akan membawa perasaan penonton masuk ke dalam dunia yang dibawa emosinya naik turun, penonton menahan nafas, penuh ketegangan, it’s gonna be fun," pungkas Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com