Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Drama Korea Paling Sedih yang Membuat Banjir Air Mata

Kompas.com - 03/03/2022, 12:16 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Drama Korea tak hanya bisa membuat penonton tertawa tapi juga bisa membuat mereka menangis di waktu bersamaan.

Menangis saat menonton drama Korea menjadi pelepas stres bagi sebagian orang.

Sebagaimana dilansir Kompas.com dari Soompi, Kamis (3/3/2022), berikut 10 rekomendasi drama Korea yang bisa membuat penonton meneteskan air mata.

Hi Bye, Mama

Drama garapan tvN ini menceritakan seorang wanita bertama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang meninggal karena kecelakaan tragis.

Baca juga: Going to You at a Speed of 493 km, Drakor tentang Pasangan Ganda Campuran Bulu Tangkis

Dia kembali ke dunia sebagai hantu untuk 49 hari karena tidak bisa meninggalkan putrinya. Cha Yu Ri bertemu dengan suaminya, Jo Kwang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan membereskan masalah yang belum ia selesaikan karena mati mendadak.

Drama ini mengisahkan betapa besar cinta seorang ibu untuk anaknya. Memberikan pelajaran soal hubungan keluarga, nilai kehidupan, dan kebenaran.

Youth of May

Drama ini mengisahkan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dengan Kim Myung Hee (Go Min Si). Hee Tae merupakan mahasiswa kedokteran yang jatuh cinta pada Myung Hee yang bekerja sebagai perawat. Keduanya berjuang mempertahankan cinta di tengah kondisi negara yang tidak baik-baik saja.

Youth of May berlatar pada Mei 1980 di Gwangju, saat mahasiswa melakukan pemberontakan pada pemerintahan yang korup. Banyak nyawa melayang selama pemberontakan tersebut.

Baca juga: 6 Drakor dengan Rating Tertinggi Sepanjang Februari 2022

Uncontrollably Fond

Mengisahkan Shin Joon Young (Kim Woo Bin), seorang aktor terkenal dengan No Eul (Bae Suzy) yang bekerja sebagai videographer film dokumenter. No Eul ditugaskan mendokumentasikan kehidupan Joon Young.

Sebelum dipertemukan karena tuntutan perkerjaan, No Eul dan Joon Young pernah terhubung saat keduanya masih duduk di bangku SMA. No Eul tidak mau memiliki perasaan lagi pada Joon Young, tapi aktor itu sebaliknya, dia ingin dekat dengan No Eul.

Uncotrollably Fond memberikan pelajaran soal pentingnya keluarga, penyesalan, kematian, dan cinta sejati.

The Smile Has Left Your Eyes

Mengisahkan Kim Moo Young (Seo In Guk) dan Yoo Jin Kang (Jung So Min) yang sama-sama memiliki misteri soal masa lalu. Moo Young hidup dengan banyak beban dan tidak tahu soal keluarganya, sementara Jin Kang dibesarkan oleh seorang kakak dan tidak tahu soal orangtuanya.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Juvenile Justice, Tayang Hari Ini di Netflix

Kedalaman cinta antara Jin Kang dan Moo Young dalam drama tersebut bisa menembus perasaan penonton. Namun fakta di balik hubungan asmara keduanya akan membuat hati penonton tercabik-cabik.

Mr Sunshine

Mengisahkan Eugene Choi (Lee Byung Hun), budak yang jadi Kapten Korps Marinir dan Go Ae Shin (Kim Tae Ri), bangsawan Joseon. Berlatar awal tahun 1900-an, Eugene jatuh cinta pada Ae Shin walau latar belakang mereka berbeda.

Ae Shin digambarkan sebagai wanita yang inspiratif dan berani. Dia memiliki kekuatan dan keyakinan untuk masa depannya. Kisah cintanya dengan Eugene dalam drama tersebut memilukan namun indah. Tapi pada akhirnya nasib menyedihkan harus mereka hadapi.

Baca juga: Sering Mejeng di Drakor, Begini Cara Dapatkan Samsung Galaxy Z Flip3

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com