Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2022, 09:45 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Marshel Widianto akhirnya menginjakkan kaki di Paris, Perancis, untuk menonton acara Paris Fashion Week bersama MS Glow.

Sebagai informasi, Marshel Widianto merupakan brand ambassador MS Glow. Wajahnya pernah terpampang di salah satu billboard di New York dalam iklan produk kecantikan tersebut.

Marshel tak pernah bermimpi menginjakan kaki di Paris. Namun, kerja kerasnya berhasil membawa dia terbang ke Perancis, negara yang semula hanya diketahuinya lewat permainan papan Monopoli.

"Jujur gw tau Prancis juga di Monopoli samping Amerika Serikat," tulis Marshel dikutip Kompas.com dari Instagram @marshel_widianto, Kamis (3/3/2022).

Baca juga: [POPULER HYPE] Aliff Alli Ditahan atas Kasus Pemalsuan KTP dan Akta Lahir Anak | Marshel Widianto Dapat Banyak DM Minta Uang

Kisah Marshel seorang pria asal Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang kini berakhir di Paris membuktikan bahwa semua orang pasti bisa mewujudkan mimpi mereka.

"From PRIOK To PARIS. Gak pernah mimpi untuk sampai kesini tapi Stand Up dan kerja keras serta doa dari orang tua membawa ku sampai sejauh ini," tulis Marshel.

"Inti nya jangan pernah merendahkan mimpi seseorang karena kalo dia sudah terbang tinggi, jangankan omongan elu muke lu udah ke tutup," sambungnya.

Marshel berharap kisahnya bisa jadi inspirasi bagi orang lain. Ia menitipkan pesa kepada para pemimpi agar mereka tidak menyerah ketika diremehkan.

Baca juga: Dapat Banyak DM Minta Uang, Marshel Widianto: Dulu Waktu Gue Miskin, Gue Enggak DM Baim Wong

"Nah untuk kamu yang bermimpi, jangan tumbang pas di remehkan jangan tinggi pas di puji," tulis Marshel.

"Semangattt Gw yang bukan apa2 dulu bisa berhasill untuk nembus semua omongan dan kemiskinan ini, Elu juga bisa, semua juga Bisa," sambungnya.

Tak lupa, Marshel berterima kasih kepada crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari, selaku bos MS Glow yang membawanya sampai ke Paris.

"Terima kasii Mas @juragan_99 dan mba @shandypurnamasari untuk kebaikannya," tulis Marshel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marshel Widianto (@marshel_widianto)

Baca juga: [POPULER HYPE] Denny Cagur Pinjami Marshel Widianto Rp 500 Juta | Park Shin Hye dan Choi Tae Joon Menikah

Perjuangan Marshel Widianto untuk bisa sampai di titik seperti sekarang pun tidak mudah.

Marshel yang lahir dari keluarga berkekurangan rela menekuni pekerjaan apa saja demi menyambung hidup.

Dilansir dari YouTube Asri Welas, sebelum jadi artis, Marshel pernah jadi penonton bayaran di berbagai program televisi. Upah yang didapat saat itu hanya Rp 19.000.

Ada waktu di mana Marshel dikejar-kejar debt collector karena tidak bisa menebus utang ke bank keliling. Saat itu, Marshel berbohong kerja di televisi dan mengirim uang bulanan Rp 1 juta kepada orangtuanya dari hasil pinjam ke bank keliling.

Baca juga: Alasan Denny Cagur Pinjami Marshel Widianto Uang Rp 500 Juta Tanpa Agunan

Kehidupan Marshel berangsur membaik usai mengukuti kompetisi Stand Up Comedy Academy musim ketiga.

Marshel sempat menjadi asisten Adjis Doaibu pada 2019 dengan upah Rp 3 juta per bulan. Pekerjaan itu ternyata jadi jembatan bagi Marshel untuk tampil dalam program televisi bersama Denny Cagur.

Ia dilirik produser hingga kini sukses tampil di berbagai program televisi, film, bahkan jadi bintang iklan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marshel Widianto (@marshel_widianto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com