Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Drama Korea tentang Meraih Mimpi, Penuh Motivasi dan Inspiratif

Kompas.com - 15/02/2022, 16:17 WIB
Nadine Azahra Prasetyo,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam perjalanan untuk meraih mimpi, pasti ada kalanya ketika kita merasa jenuh dan ingin menyerah.

Untuk kembali membangkitkan semangat dalam meraih mimpi, salah satu caranya adalah dengan menonton drama Korea yang dapat memotivasi kita untuk kembali semangat.

Berikut adalah beberapa rekomendasi drama Korea yang mampu memotivasi kita ketika merasa jenuh dalam perjalanan meraih mimpi. 

Baca juga: Sinopsis AI Love You, Reuni Mario Maurer dan Baifern Pimchanok

1. Twenty-Five Twenty-One

Twenty-Five Twenty-One merupakan sebuah drama yang mengisahkan tentang kisah di antara Na Hee-do (Kim Tae-ri) dan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) pada 1998. 

Na Hee-do merupakan seorang pemain anggar dari tim nasional. Sayangnya, karena krisis ekonomi yang melanda dunia, tim anggar nasional pun dibubarkan.

Baek Yi-jin sendiri adalah seorang reporter yang berasal dari keluarga yang dulunya kaya raya, namun kini mengalami kebangkrutan.

Dalam drama ini, akan dikisahkan kisah Na Hee-do dan Baek Yi-jin yang berusaha untuk meraih mimpi mereka, meski dengan latar krisis ekonomi yang melanda seluruh dunia.

2. Fight For My Way

Fight For My Way merupakan drama yang mengisahkan tentang kisah Ko Dong-man (Park Seo-joon), Choi Ae-ra (Kim Ji-won), Kim Joo-man (Ahn Jae-hong) dan Baek Seol-hee (Song Ha-yoon) dalam meraih mimpi mereka masing-masing. 

Ko Dong-man memiliki mimpi untuk menjadi petarung terkenal. Choi Ae-ra memiliki mimpi untuk menjadi seorang pembawa berita, Kim Joo-man memiliki mimpi untuk memiliki usaha makanan, sedangkan Baek Seol-hee ingin menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik.

3. Weighlifting Fairy Kim Bok-joo

Weighlifting Fairy Kim Bok-joo mengisahkan tentang seorang gadis bernama Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung), yang memiliki mimpi untuk menjadi atlet angkat besi terkenal.

Ia pun mengalami dilema antara ambisi dan tuntutan dalam menjadi seorang atlet, dan juga keinginan untuk merasakan kisah cinta. 

Bersama dengan sahabat masa kecilnya, Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk), Kim Bok-joo pun berusaha untuk mengimbangi tuntutan dari menjadi seorang atlet dan juga kehidupan cintanya.

4. Start-Up 

Start-up mengisahkan kisah Seo Dal-mi (Suzy) yang memiliki mimpi untuk menjadi Steve Jobsnya Korea Selatan.

Di sisi lain, Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) adalah seorang genius matematika yang mendirikan sebuah perusahaan dengan teman-temannya, namun perusahaan tersebut tidak berjalan dengan baik.

Drama ini kemudian akan mengisahkan tentang Seo Dal-mi dan Nam Do-san yang merintis perusahaan bersama. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Serial tentang Penipu Ulung, Aksinya Bikin Tercengang!

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com