Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio RAN Tandai 15 Tahun Berkarya lewat Singel Selalu Bersama

Kompas.com - 11/02/2022, 17:58 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 15 tahun berkarya bersama, trio RAN (Rayi, Asta dan Nino) merilis singel berjudul "Selalu Bersama", pada Jumat (11/2/2022).

Singel tersebut juga diciptakan untuk merayakan fans mereka, RANers, yang selalu hadir dan bersama dalam setiap perjalanan musik RAN.

Lagu ini didasarkan dari apa yang selama ini dirasakan sesama personel RAN satu sama lain.

"Saat pertama kali buat demo ini rasanya hangat, karena ternyata enggak terasa RAN sudah 15 tahun,” ungkap Nino dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Baca juga: Aksi Nino RAN hingga Rendy Pandugo dalam Konser 13 Tahun HIVI!

Selain Nino, Rayi mengaku sangat bersemangat dan senang bisa menggarap lagu tersebut.

“Waktu awal membuat demo ini aja, gue sudah kebayang kalau lagu ini bisa keren dan bagaimana bentuk-bentuk lain dari lagu ini, itu membuat gue excited akan lagu ini,” lanjut Rayi.

Sementara itu, menurut Asta, lagu "Selalu Bersama" seperti menyimpan energi yang ia rasakan bersama personel lain saat berkarya dalam RAN.

“Dan sebenarnya, untuk lagu ini, entah kenapa mood kita lagi happy dan lagi dapat banget gitu. Jadi, apa yang kita rasain dari dalam, energi yang kita rasakan bertiga bisa bersatu dan tertuang di lagu ini,” ungkap Asta.

Baca juga: Donasi Plasma Konvalesen, Nino RAN: Mengubah Pengalaman Buruk Jadi Sesuatu Baik

"Selalu Bersama" adalah lagu yang bertujuan untuk memberikan rasa semangat dan optimis dalam menata dan menghadapi masa depan.

Rasa nostalgia dan cerminan kebersamaan 15 tahun dari RAN itu juga ditampilkan oleh Rayi, Asta, dan Nino di artwork "Selalu Bersama".

"Selalu Bersama" rilis hari ini di seluruh platform streaming musik digital.

Sementara, video musiknya akan dirilis pada 21 Februari 2022 di kanal YouTube RAN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com