Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Death on The Nile, Film Adaptasi Novel Agatha Christie Tayang di Bioskop Mulai 9 Februari 2022

Kompas.com - 08/02/2022, 20:42 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film terbaru dari 20th Century Studios berjudul Death on The Nile akan tayang serentak di bioskop pada 9 Februari 2022.

Film tersebut diadaptasi dari novel legendaris Agatha Christie dengan judul yang sama.

Death on The Nile disutradarai Kenneth Branagh yang juga kembali memerankan detektif ikonik Hercule Poirot.

Film ini menyatukan kembali tim produksi film Murder on the Orient Express (2017) yakni Michael Green sebagai penulis, Ridley Scott, Kenneth Branagh, Judy Hofflund.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Death on the Nile, Tayang Besok di Bioskop

Kevin J. Walsh ditunjuk sebagai produser dalam film ini.

Cerita Death on The Nile dimulai ketika Simon Doyle (Armie Hammer), pemuda tampan tetapi memiliki kehidupan yang kurang beruntung, jatuh cinta dan bertunangan dengan Jacqueline de Bellefort (Emma Mackey).

Untuk memulai hidup baru mereka, de Bellefort memperkenalkan Doyle kepada teman sekolahnya yaitu Linnet Ridgeway (Gal Gadot) untuk mendapatkan pekerjaan.

Ridgeway yang cantik, kaya raya dan menawan ternyata memikat hati Doyle yang lalu memilih meninggalkan de Bellefort untuk menikah dengan Ridgeway.

Baca juga: Jelang Tayang, Death on The Nile Rilis Klip Spesial dan Poster Karakter

Beberapa bulan kemudian, pasangan Doyle-Ridgeway melakukan perjalanan dengan kapal pesiar mewah menyusuri Sungai Nil bersama dengan teman dan kerabat Ridgeway.

Di saat yang bersamaan, pasangan tersebut bertemu dengan detektif terkenal, Hercule Poirot, yang juga sedang berlibur dan melakukan perjalanan ke Mesir.

Cerita indah tentang pasangan ini seketika berubah saat terjadi pembunuhan yang menggemparkan, dan Hercule Poirot harus bertindak dalam menemukan dalang dari peristiwa tragis tersebut.

Berlatar di pemandangan gurun yang luas dan piramida Giza, kisah dramatis tentang cinta yang berakhir nahas ini menampilkan sekelompok turis kosmopolitan yang elegan dengan cerita yang dipenuhi misteri dan kejutan.

Baca juga: Death On The Nile Rilis Trailer, Dibintangi Kenneth Branagh hingga Gal Gadot

“Ini adalah salah satu buku Agatha Christie yang paling rumit; kisah cinta tragis yang memiliki banyak sisi glamor, tetapi sangat rapuh, berbahaya dan destruktif. Tema inilah yang ingin kami sajikan kepada penonton di layar lebar,” kata produser Kenneth Branagh.

“Dalam masa-masa sulit yang sedang kita alami, perjalanan menyusuri Sungai Nil untuk melihat kemegahan Mesir kuno akan menjadi sesuatu yang bisa dinikmati banyak orang,” lanjut Branagh.

Death on the Nile bisa dinikmati di seluruh bioskop Tanah Air mulai 9 Februari 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com