Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prilly Latuconsina Tulis Skripsi Sambil Garap Film Kukira Kau Rumah

Kompas.com - 06/02/2022, 14:23 WIB
Baharudin Al Farisi,
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah proses produksi film Kukira Kau Rumah, aktris Prilly Latuconsina ternyata meluangkan waktu untuk mengerjakan skripsi untuk gelar sarjana.

Sebagai informasi, Kukira Kau Rumah merupakan pengalaman Prilly Latuconsina sepanjang kariernya karena ia bertindak sebagai produser sekaligus pemeran.

"Iya, sambil kerjain skripsi bab 1. Jadi harus bagi waktu," ucap Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Tangerang, Banten, Jumat ( 4/2/2022).

Sementara itu, Prilly Latuconsina mengakui mengalami kesulitan membagi waktu menjadi produser sekaligus pemeran untuk Kukira Kau Rumah.

Baca juga: Sebelum Penayangan Kukira Kau Rumah, Prilly Latuconsina Tak Bisa Tidur

Prilly Latuconsina mengatakan pekerjaan produser dalam sebuah proyek film memiliki tanggung jawab yang banyak.

"(Yang diurus) budget, kru, lokasi, wah itu luar biasa. Di sisi lain aku harus fokus di depan layar sebagai Niskala yang perannya luar biasa susah dan enggak mudah. Bukan peran yang selama ini aku perankan," kata Prilly Latuconsina.

Perempuan kelahiran Oktober 1996 itu mengungkapkan cara dia bisa tetap fokus saat bertindak sebagai produser, pun sebaliknya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Bakal Minta Saran Raffi Ahmad Usai Akuisisi Persikota Tangerang

"Di saat pemain sudah pulang, aku belum. Aku masih evaluasi produksi sama kru. Dan di saat pemain bisa istirahat, aku harus urus editing, warna," ujar Prilly Latuconsina.

"Di saat yang lain belum mulai kerja, aku harus urusin sponsorship. Jadi, ya itu proses selama 2 tahun (terakhir) itu yang melelahkan," ungkap Prilly Latuconsina melanjutkan.

Untuk diketahui, Prilly Latuconsina merupakan lulusan terbaik gelar Sarjana Ilmu Komunikasi, S.IKom dari London School of Public Relations (LSPR).

Sementara, Prilly Latuconsina berencana melanjutkan pendidikan S2 karena mendapatkan beasiswa dari kampusnya.

Baca juga: 5 Pernyataan Prilly Latuconsina soal Akuisisi Persikota Tangerang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com