Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Berekspetasi Tinggi, Prinsa Mandagie Tak Sangka OST Layangan Putus Viral

Kompas.com - 21/01/2022, 17:21 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan terkenalnya serial Layangan Putus, soundtrack-nya yang berjudul "Sahabat Dulu" pun ikut digemari.

Penyanyinya, Prinsa Mandagie mengaku tak menyangka karena ia tak berekspetasi lebih terhadap lagu tersebut.

"Alhamdulillah senang banget enggak nyangka bakal viral juga, ikutan viral juga lagunya, enggak ada ekspetasi apapun sama OST Layangan Putus ini," ujar Prinsa Mandagie saat konferensi pers virtual, Jumat (21/1/2022).

Prinsa Mandagie menduga bahwa lagunya banyak didengar tak lepas dari kepopuleran serial Layangan Putus yang banyak ditonton saat ini.

"Viralnya (Layangan Putus) begitu mewakili ibu-ibu muda se-nusantara gitu kan. Jadi, alhamdulillah aku ikut kebawa, nempel banget lagunya," kata Prinsa.

Baca juga: Prinsa Mandagie Ungkap Pencapaian Terbesar, Masuk Nominasi IMA 2021dan Isi OST Layangan Putus

Viralnya lagu "Sahabat Dulu" tidak membuat Prinsa Mandagie merasa tertekan untuk meluncurkan single terbarunya yang berjudul "Hanya Singgah".

"Aku sih kalau dibilang pressure sih enggak, deg-degan iya. Nerveous saja sih karena ini kan aku melanjutkan trilogi aku," ujar Prinsa Mandagie.

Prinsa mengatakan, single "Hanya Singgah" telah ia persiapkan jauh-jauh hari sebelum perilisan soundtrack serial Layangan Putus.

"Hanya Singgah" merupakan lagu kedua setelah "Berhenti Mengerti" yang termasuk dalam proyek trilogi penyanyi kelahiran tahun 1998 itu.

"Ini aku melanjutkan trilogi aku yang sempat tertunda, lagu 'Hanya Singgah' ini sudah disiapin dari tahun lalu karena kepotong akhir tahun (tertunda)," ujar Prinsa.

Baca juga: Rilis Hanya Singgah, Prinsa Mandagie Ajak untuk Menjaga Hati

"Aku juga harus rilis dulu 'Sahabat Dulu', akhirnya barulah sekarang mau dirilis nanti tanggal 26," katanya melanjutkan.

Sebagai informasi, Prinsa Mandagie pernah berduet dengan penyanyi Fiersa Besari untuk lagu "Melawan Hati".

Prinsa kemudian merilis single "Bertemu" (2020), "Senja di Ujung Waktu" (2021), dan "Berhenti Mengerti" (2021).

Setelah tiga lagunya itu, Prinsa Mandagie diminta menjadi pengisi soundtrack Layangan Putus untuk menyanyikan lagu "Sahabat Dulu".

Lagu "Hanya Singgah" diproduseri oleh Marco dan dikomposeri oleh Raguel Lewi. Sementara vokalnya dilatih oleh Barsena.

Lagu keenam Prinsa tersebut nantinya bisa didengarkan di Spotify dan kanal YouTube Prinsa Mandagie mulai 26 Januari 2022.

Baca juga: Perjalanan Karier Prinsa Mandagie, dari Ajang Indonesia Idol hingga Jadi Penyanyi Soundtrack Layangan Putus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com