Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edukasi Anak Jadi Misi Laksmi Deneefe Ikuti Ajang Puteri Indonesia Bali

Kompas.com - 19/01/2022, 16:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga calon Puteri Indonesia asal Bali, yakni Laksmi Deneefe Suardana, Natasha Valentine Trius, dan Jazmine Rowe menanti pengumuman pada 22 Januari 2022 untuk mewakili Bali dalam pemilihan tingkat nasional Maret 2022 mendatang.

Laksmi Deneefe Suardana memiliki visi misi untuk memperjuangkan edukasi bagi anak dan pemberdayaan perempuan.

Baca juga: Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas, Ari Lasso: Terima Kasih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

"Bagi saya edukasi adalah nomor satu, karena itu saya berusaha membuat kampanye di media sosial bernama Break Even. Misi Break Even adalah breaking inequality through education and empowerment especially for girls," kata Laksmi dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Perempuan kelahiran Ubud ini mengatakan, edukasi untuk perempuan dan keluarga berencana adalah solusi utama untuk melawan perubahan iklim di dunia.

Baca juga: Sejumlah Pencapaian Putri Indonesia di Ajang Miss Universe...

Menurut Laksmi, isu utama yang diangkat dalam Pemilihan Putri Indonesia 2022 adalah masalah edukasi.

Pandemi Covid-19 sangat merugikan anak sekolah dari sisi edukasi mereka.

Laksmi memiliki alasan lain mengapa mengambil bagian dalam konteks PPI 2022. Sebagai putri asli Bali, ia memiliki tanggung Jawa moral untuk berjuang demi Bali di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: 6 Fakta Frederika Cull, Putri Indonesia yang Tembus 10 Besar Miss Universe 2019

"Saya dibesarkan di Ubud dan saya sangat bersyukur dibesarkan di daerah yang budaya sangat kuat dan alamnya sangat subur juga memiliki komunitas indah," kata Laksmi.

Laksmi akan memberikan yang terbaik dalam ajang ini sebagai wujud terima kasih kepada Pulau Dewata dan keluarga besarnya di Ubud.

Laksmi  mengatakan, 3B (Beauty, Brain, dan Behavior) adalah kriteria Yayasan Putri Indonesia (YPI) dan panitia PPI dalam memilih putri-putri terbaiknya.

Baca juga: Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani Tak Lagi Minder

Laksmi percaya diri dan optimistis memiliki kriteria tersebut dan beberapa pengalaman unik yang bisa menjadi referensi para juri memilihnya.

"Saya rasa, saya punya beberapa pengalaman hidup yang unik dan berharga yang menurut saya sebagai keunggulan saya," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com