Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Film dan Serial TV Adaptasi Komik Populer yang Rilis Tahun 2022

Kompas.com - 15/01/2022, 09:00 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penggemar film dan serial tv genre fantasi atau aksi dari adaptasi komik harusnya sudah tidak asing lagi dengan serial Disney+, Loki (2021).

Loki adalah salah satu karakter fiksi yang muncul dalam komik terbitan Marvel Comics. Dalam versi serial, karakter ini diperankan Tom Hiddleston.

Alur serial Loki sendiri berfokus pada kehidupan Loki setelah melarikan diri dari Avengers dalam film Avengers: Endgame (2018). Dari sini penonton dibuat terhibur dengan sisi licik hingga aksi tak terduga Loki pada setiap episode yang ditampilkan.

Baca juga: Hailee Steinfeld Belum Bisa Bocorkan soal Masa Depan Young Avengers

Selain serial tv, popularitas tayangan adaptasi komik juga terlihat dari beberapa film, seperti Sang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021) dan Venom: Let There Be Carnage (2021).

Kepopuleran film atau serial tv adaptasi dari komik tersebut terlihat pula dari dari banyaknya tayangan jenis ini yang dirilis di layanan streaming seperti Disney+.

Sama seperti tahun lalu, pada 2022 banyak rumah produksi yang akan membuat film atau serial tv adaptasi dari komik populer.

Penasaran apa saja? Berikut lima judul film dan serial tv adaptasi komik populer yang dirilis pada 2022 seperti dilansir Bookriot.com, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Sinopsis The Sandman, Serial Adaptasi Komik DC

1. Morbius


Usai Spider-Man: No Way Home, Sony dan Marvel akan kembali menyapa penggemar manusia laba-laba lewat film Morbius. Melansir Deadline.com, Senin (3/1/2022), film spin-off dari Spider-Man ini akan tayang di bioskop pada Jumat (1/4/2022).

Morbius merupakan salah satu karakter antihero yang diperkenalkan dalam komik The Amazing Spider-Man volume 101. Karakter buatan Roy Thomas dan Gil Kane ini pertama kali menampakkan dirinya pada 1971.

Film ini mengisahkan kehidupan Michael Morbius (Jared Leto), seorang ahli biokomia yang berubah menjadi vampir setelah mencoba menyembuhkan diri dari penyakitnya.

Dalam proses penyembuhan itu, Morbius menjadi vampir lengkap dengan kemampuan kelelawar seperti ekolokasi dan keinginan minum darah.

Baca juga: Perilisan Film Morbius yang Dibintangi Jared Leto Mundur Lagi Jadi 1 April 2022

2. Naomi


Naomi telah dirilis pada Selasa (11/1/2022). Serial ini merupakan adaptasi dari seri buku komik Detective Comics (DC) karya Brian Michael Bendis dan David F Walker yang mulai diterbitkan pada 2019.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Naomi McDuffie (Kaci Walfall) yang secara tak sengaja menemukan asal usulnya ketika sebuah peristiwa supernatural mengguncang kotanya di Port Oswego.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com