Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembus 1 Juta Penonton Saat Pandemi, Film Makmum 2 Catat Rekor Muri

Kompas.com - 14/01/2022, 20:34 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film horor Makmum 2 berhasil meraih rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) sebagai film Indonesia pertama yang mendapat jumlah sebanyak satu juta penonton di saat pandemi Covid-19.

Pencapaian itu diraih film Makmum 2 dalam 15 hari penayangan sejak dirilis pada 30 Desember 2021 di bioskop.

Menurur Dheeraj Kalwani selaku Produser Dee Company, film Makmum 2 menyentuh angka jumlah penonton sebanyak satu juta pada Kamis malam, 13 Januari 2022.

Baca juga: Makmum 2 Raup 410.224 Penonton dalam 7 Hari, Produser Belum Pikirkan Sekuel

“Tadi malam jam 22.00 WIB, Makmum 2 tembus satu juta penonton. Hari ini grafik naik lagi, Makmum 2 kita enggak sangka. Ini sangat membuat kita semangat melihat industri film kembali lagi,” kata Dheeraj saat ditemui di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Jumat (14/1/2022).

Kebahagiaan yang sama juga diungkapkan oleh pemeran utama dalam film Makmum 2, Titi Kamal.

Titi merasa sangat bahagia karena film Makmum 2 berhasil meraih penghargaan MURI dan jumlah penontonnya melampaui film yang pertama.

Baca juga: 4 Hari Tayang di Bioskop, Makmum 2 Sudah Catat 222.121 Penonton

“Reaksinya benar-benar bahagia luar biasa, lega juga sekaligus kaget bisa melampaui yang pertama. Jadi benar-benar bahagia banget,” ucap Titi Kamal.

Istri dari Christian Sugiono itu mengaku tidak menyangka atas capaian tersebut lantaran Makmum 2 tayang berdekata dengan beberapa film Hollywood lainnya.

"Ini era pandemi dengan pembatasan pandemi, awalanya deg-degan karena ada film Hollywood, kaget, enggak sangka, bangga banget," tutur Titi.

Film Makmum 2 bercerita tentang Rini (Titi Kamal) yang ditinggal wafat oleh bude yang membesarkannya.

Baca juga: Sinopsis Makmum 2, Titi Kamal Diganggu Makhluk Gaib Menyerupai Makmum

Saat pulang kampung untuk melayat, anak Rini satu-satunya, yakni Hafis, hilang dan ditemukan tak sadarkan diri di tengah hutan.

Rini harus berjuang menyelamatkan Hafis. Di saat itu juga, Rini kembali diganggu oleh makhluk halus menyerupai makmum, yang membuat imannya goyah dan menyebabkan anaknya berada dalam kondisi berbahaya.

Film Makmum 2 mulai tayang pada tanggal 30 Desember 2021 di bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com