Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti Bela Ashanty yang Dihujat karena Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Turki

Kompas.com - 10/01/2022, 13:24 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti membela Ashanty yang terkonfirmasi positif Covid-19 usai berlibur dari Turki bersama keluarga besarnya.

Krisdayanti berujar, tidak bisa dipungkiri kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda, termasuk Ashanty.

"Tapi mungkin terkontaminasi akibat mutasi di pesawat dan lain-lain, itu kan bisa terjadi. Ketika sedang dites, di-tracking di Airport, kena," ujar Krisdayanti saat ditemui wartawan di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (9/1/2022).

Lebih dari itu, Krisdayanti menilai kondisi di bandara bukan hanya rombongan Ashanty saja yang datang, tetapi banyak orang lain.

Baca juga: Krisdayanti Ingatkan Ashanty untuk Istirahat dan Abaikan Komentar Netizen

"Enggak bisa dipungkiri kondisi di Airport juga overlapping, manifest penumpang datang ribuan ya, kita enggak bisa menyalahkan siapapun," ujar Krisdayanti.

Meski begitu, suami Raul Lemos itu menyatakan, Ashanty telah menjalani kewajibannya sebagai Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

"Satu yang penting, Ashanty sudah menjalankan tugas-tugasnya untuk menyelesaikan tanggung jawabnya untuk karantina, menurut saya itu sudah luar biasa," tegas Krisdayanti.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi berujar, ada 15 orang terinfeksi positif Covid-19 yang satu pesawat dengan Ashanty.

Baca juga: Dukungan Keluarga Gen Halilintar untuk Ashanty

Dari ke-15 orang tersebut, 8 di antaranya merupakan rombongan keluarga Ashanty.

Nadia mengatakan, 8 orang yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan 6 perempuan dan 2 laki-laki.

Melalui unggahan Instagram Story, Ashanty menjelaskan kronologi singkat sehingga bisa terpapar virus corona.

Istri Anang Hermansyah itu berujar, dia sudah dua kali menjalani tes PCR sebelum pulang ke Indonesia dengan hasil negatif.

Baca juga: Ashanty Positif Covid-19 Pulang dari Turki, Ada 8 Orang Juga yang Terinfeksi

Kendati demikian, ketika dia sampai di Tanah Air dan hendak menjalani karantina mandiri, hasil swab PCR bandara keluar dan dia dinyatakan positif Covid-19.

Karena memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun, Ashanty dipindahkan dari hotel karantina ke salah satu rumah sakit kawasan Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com